Iklan

Profil Andi Passha Riandi Balon Bupati Termuda Siap Bertarung di Pilkada Bone

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Mei 24, 2024 | 7:40 AM WIB Last Updated 2024-05-24T00:40:28Z

reporter                          editor
tim timurkota. com    herman kurniawan

Andi Passha salah satu figur yang bakal maju pada Pilkada Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Sejumlah figur bakal calon Bupati mulai bermunculan, terlihat dari baliho, benner, hingga flayer yang beredar dimedia sosial mengisyaratkan kesiapan maju sebagai Calon pada pilkada 2024 nanti.

Salah satu bakal calon Bupati termuda untuk Pilkada nanti, Andi Passha Riandi, Pria Kelahiran Tahun 1991 ini juga menyatakan diri siap maju pada Pilkada nanti.

"Saya sudah mendaftar dan mengembalikan formulir dibeberapa partai. ini bentuk keseriusan saya untuk maju nanti." Kata Andi Caca (sapaan akrab).

Profil Singkat Andi Passha Riandi Bacalon Bupati Bone

Aktif bergelut dibidang property dan pertambangan sampai saat ini, tercatat ada 3 perusahaan kelolah olehnya. PT Porehu Mineral Nusantara, PT Citra Harapan Bersaudara, PT Mandiri Inti Perkasa,Tbk.

Anak kedua dari Pasangan Andi Rijal (Andi Parenrengi Petta Nabba) dan Andi Rosdian (Andi Saleh Tahir Petta Lewa), Lahir di Ujungpandang dan mengenyam pendidikan tingkat SD dan SMP di makassar, SMA di Kabupaten Bone kemudian melanjutkan pendidikan ke Universitas Ciputra Surabaya jurusan Bisnis Internasional.

Menikah dengan Putri dari Pasangan H Ruslan dan Devriyani Susanti Bayodo, kini Andi Passha Riandi dan Citra Ayu Sari telah dikaruniai dua orang anak.

Mengapa berkeinginan  maju di Pilkada???

Melihat dari usia yang masih muda, tentunya akan menimbulkan kontroversi, apakah layak menjadi pemimpin suatu daerah.

Berbekal pengalaman memimpin perusahan, ilmu bisnis dan jaringan yang dimiliki menjadikan salah satu pertimbangan dalam maju dan menjadi kontestan politik.

"Saya melihat potensi sumber daya alam dan manusia yang sangat besar di kampung saya. Hanya saja belum terkelolah secara maksimal. Ketika ini dikelolah dengan baik tentunya akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat banyak," ungkapnya.

Menurutnya, peran investor sangatlah penting dalam upaya percepatan pembangunan dan peningkatan sektor ekonomi.

"Saya keliling dibeberapa wilayah, belajar dan punya jaringan, insyaallah kalau diberi kesempatan saya akan melakukan perubahan yang cukup besar untuk kepentingan masyarakat," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Profil Andi Passha Riandi Balon Bupati Termuda Siap Bertarung di Pilkada Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }