Iklan

Pedagang Pasar Bajoe Ancam Demo, Pengelola Dituding Hanya Utamakan Iuran

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Mei 30, 2024 | 3:00 PM WIB Last Updated 2024-05-30T08:02:25Z

Kondisi Pasar Bajoe yang dikeluhkan pedagang (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Sejumlah pedagang di Pasar Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur mengancam akan menggelar unjuk rasa jika pengelola pasar tidak segera berbenah. 

Mereka geram dengan tak adanya fasilitas yang semestinya mereka nikmati seperti air bersih, kondisi jalan di dalam pasar yang tak diperhatikan sehingga menimbulkan kesan jorok.

Pengelola pasar dinilai mengabaikan tanggungjawab. Padahal para pedagang telah menunaikan kewajibannya. Berupa iuran pembayaran setiap bulan tak pernah menunggak.

Selain itu diduga kuat ada pungutan yang dilakukan okeh oknum-oknum tertentu namun yang tak jelas dasarnya diduga praktik Pungutan Liar (Pungli).

"Kami tak pernah menunggak bayar iurannya, tapi berbanding terbalik dengan fasilitas yang kami peroleh," ungkap salah seorang pedagang ikan kepada awak media yang dikutip timurkotacom.

Mengenai air bersih, menurutnya itu merupakan hal wajib. Namun hal itu tidak didapatkan sesuai dengan perjanjian dengan pihak pengelola pasar.

"Mulai air bersih tak ada, jalan yang becek dan amburadulnya tata kelola pasar," lanjutnya.

Ada  beberapa pedagang lain telah menyampaikan keluhan ini ke pihak pengelola pasar namun tak ada respon hingga saat ini.

"Kalau pembayaran iuran rajin sekali ditagih tapi giliran fasilitas tidak diperhatikan. Bahkan kami mendengar ada isu bahwa para pedagang akan menggelar unjuk rasa," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pedagang Pasar Bajoe Ancam Demo, Pengelola Dituding Hanya Utamakan Iuran

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }