Iklan

Pj Bupati Bone Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan

timurkota.com_official
Minggu, Maret 10, 2024 | 5:23 PM WIB Last Updated 2024-03-10T10:23:24Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Suasana saat Pj Bupati Bone memantau harga sembako (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Pejabat Bupati Bone dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah pantau harga sembako dibeberapa pasar yang ada di Kabupaten Bone pada Minggu (10/03/2024).

Menjelang Ramadhan, Pemantauan harga kebutuhan pokok tersebut dilakukan di Pasar Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur. Selain di Bajoe, pemantauan harga juga dilakukan di pasar Sentral Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Pejabat (Pj) Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H mengatakan bahwa pemantauan harga kebutuhan pokok pangan terpadu tersebut dilaksanakan untuk melihat langsung kondisi harga di beberapa Pasar yang ada di Kabupaten Bone.

"Pemantauan harga sembako jelang bulan suci Ramadan hampir semua ada kenaikan, tetapi masih kenaikan normal tidak terlalu tinggi seperti cabe, dan tomat" Ungkapnya.

Kemudian, dirinya mengatakan bahwa hasil dari pantauan yang dilakukan terjadi kenaikan yang cukup signifikan terhadap harga beras. 

"Yang mengalami kenaikan salah satunya adalah beras, saya perintahkan kepada Bulog untuk menempatkan sejumlah titik-titik di pasar yang mengalami kenaikan" Tuturnya.

Selanjutnya, ia menambahkan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yakni dengan mengadakan Gerakan Pangan Murah yang melibatkan beberapa instansi terkait di kecamatan maupun di Kota Watampone. 

"Hal itu sudah dilakukan di halaman Dinas Ketahanan Pangan Bone jelang bulan suci Ramadan" Lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa akan dilaksanakan juga jelang Hari Raya Idul Fitri untuk menekan harga inflasi daerah di Kabupaten Bone.

"Tujuannya adalah untuk menciptakan perimbangan di pasar dan memastikan bahwa harga-harga tetap terjangkau" Tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Bone Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan