Iklan

Pemkab Bone Gandeng TNI Cetak 2.070 Hektare Sawah Gogo 2024

timurkota.com_official
Sabtu, Maret 16, 2024 | 7:15 PM WIB Last Updated 2024-03-16T12:15:55Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Foto (Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Tentara Nasional Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Bone lakukan kerjasama untuk mencetak 2.070 hektare sawah gogo pada tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pangan nasional.

Kabid Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Abdul Rauf saat dikonfirmasi pada Jumat (15/03/2024) membenarkan hal tersebut.

"Kami mendapat tugas dari pemerintah pusat untuk mencetak sawah gogo seluas 2.070 hektar dan berkolaborasi dengan TNI" Ungkapnya.

Kemudian, dirinya mengatakan bahwa sawah gogo tersebut dikembangkan melalui  program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang memanfaatkan lahan tidur sebanyak 347 desa yang ada di 27 kecamatan, se-kabupaten Bone.

"Lahan sawah gogo atau kerap disebut sawah yang ditanam di kebun tanpa irigasi saat ini memiliki luas  118.975 hektare. Namun, sawah gogo tersebut selama ini kerap berhadapan dengan persoalan pupuk dan benih" Tuturnya.

Terlepas dari hal itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, M Abdul Majid Ikram memberikan tanggapan bahwa pihaknya menyatakan siap untuk meneruskan problematika yang dihadapi di lapangan kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tingkat pusat.

"Dengan adanya laporan terkait permasalahan di lapangan, dia berharap permasalahan itu bisa segera dianalisis dan dicarikan solusi. Termasuk hal-hal yang dapat memicu inflasi di lapangan, tentu menjadi perhatian TPID" Katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Bone Gandeng TNI Cetak 2.070 Hektare Sawah Gogo 2024

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan