Iklan

Hendak Pesta Sabu di Bulan Ramadan, Warga Manurunge Diringkus Polisi

timurkota.com_official
Senin, Maret 18, 2024 | 9:00 PM WIB Last Updated 2024-03-18T14:02:42Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Pelaku kasus penyalahgunaan narkoba diamankan Polres Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kepolisian Resort Bone yang menerjunkan Satuan Reserse Narkoba melakukan penangkapan terhadap, Ridwan Alias Cinda (45) warga Jl MH Thamrin, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Sabut (16/03/24) Pukul 23.30 Wita.

Cinda diringkus terkait dengan kasus kepemilikan tiga paket sabu yang ditemukan polisi dalam penguasaannya. Polisi berhasil mengendus keterlibatan Cinda dalam kasus peredaran sabu setelah menerima laporan dari masyarakat. 

Kasi Humas Polrea Bone, Iptu Rayendra Muhtar SH kepada tim timurkota.com mengatakan, barang bukti berupa sabu yang disita dari Cinda merupakan hasil transaksi dari seorang pelaku lain di Jl Gunung Kalabat, Kota Watampone.

"Pelaku telah diamankan, saat dilakukan penggeledahan ditemukan adanya barang bukti berupa tiga paket sabu dalam penguasaannya," ungkap Rayendra. 

Dari pengakuan Cinda, setelah membeli sabu. Dia sempat mengonsumsi sebagian serta ada beberapa paket telah laku terjual.

"Jadi selain dikonsumsi ada juga telah terjual. Untuk pelaku lain yang menyerahkan barang ke tersangka dia tidak ketahui identitasnya," terang dia.

Selain sabu polisi juga menyita barang bukti lain, diantaranya uang tunai sebanyak Rp531 ribu kemudian pada saat dilakukan penggeledahan.

Ditemukan satu buah kotak hitam yang di dalamnya terdapat satu set bong alat hisap sabu, dua sendok takar sabu yang terbuat dari pipet plastik, satu buah korek api gas dan satu unit ponsel merek Vivo warna biru.

Sementara itu pelaku bakal diganjar Pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hendak Pesta Sabu di Bulan Ramadan, Warga Manurunge Diringkus Polisi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan