Iklan

Diserahkan Pj Gubernur, Warga Mare Terima Alat Perajang Pisang

timurkota.com_official
Kamis, Maret 14, 2024 | 4:49 PM WIB Last Updated 2024-03-14T09:49:31Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi - Selatan, Bahtiar Baharuddin (foto: dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi - Selatan, Bahtiar Baharuddin serahkan bantuan satu unit alat perajang pisang untuk warga di Kecamatan Mare Kabupaten Bone.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan saat sedang melakukan peninjauan lahan budidaya pisang Cavendish di Desa Batugading, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone pada Rabu (13/03/2024).

Alat perajang pisang tersebut dibuat oleh Politeknik Akademik Teknik Industri (ATI) Makassar. Menurut informasi, mesin itu mampu mengolah pisang sebanyak 150-200 kg per jam.

Kepala Pelaksana Harian Dinas PMD Sulsel, Dr. Andy mengatakan bahwa penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satunya, dengan memberikan bantuan bibit dan juga alat produksi. Di Kecamatan Mare Kabupaten Bone ini, untuk masyarakat yang memiliki usaha kripik pisang kita berikan alat pencacah atau perajam pisang yang lebih modern, bekerjasama dengan Akademi Teknik Industri Makassar" Ungkapnya.

Kemudian, dirinya mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini ia yakin akan memudahkan para pelaku UMKM keripik pisang untuk bisa lebih cepat memperbanyak produksi karena sudah menggunakan listrik dan alatnya juga sederhana tepat guna.

"Tentunya masyarakat pemakai bisa produksi lebih banyak dan kualitasnya bisa lebih bagus. Insya Allah ke depan ini bisa meningkatkan taraf hidup kelompok yang menerima bantuan tersebut" Tuturnya.

Sementara itu, Camat Mare Andi Muhammad Hidayat Pananrangi menyatakan rasa syukur dan terima kasih saat menerima bantuan tersebut.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Gubernur dengan berbagai macam bantuan yang diberikan" Katanya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu juga diserahkan berbagai jenis bibit hortikultura dan salah satunya adalah bibit semangka.

"Ini akan kita alokasikan ke masing-masing desa berdasarkan kebutuhan lahan, karena ada berbagai macam lahan" Tutup Camat Mare.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diserahkan Pj Gubernur, Warga Mare Terima Alat Perajang Pisang

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan