Iklan

Bergerak Cepat, Akmal Pasluddin Resmi Daftar Sebagai Balon Bupati Bone di PKS

timurkota.com_official
Kamis, Maret 14, 2024 | 4:11 AM WIB Last Updated 2024-03-13T21:11:07Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Andi Akmal Pasluddin secara resmi mendaftar sebagai Balon Bupati di PKS (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Persaingan antar sejumlah figur pada Pilkada Bone 2024 tak lama lagi akan memanas. Sejumlah tokoh yang merupakan putra terbaik daerah mulai bergerak untuk mencari partai sebagai kendaraan. 

Salah satunya, Andi Akmal Pasluddin yang secara resmi telah mendaftar di PKS Bone. Ia mengusung tagline "AAP Bone Bangkit 2024"

Andi Akmal Pasluddin, membuktikan keseriusannya dengan mendaftar langsung 
 di Kantor DPD PKS pada Rabu, 13 Maret 2024, di Jl. Karaeng Sigeri, Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang. 

Tampak saat tiba, Andi Akmal langsung disambut Ketua DPD PKS Bone, Ali Imran, ST., M.Si bersama dengan jajaran petinggi partai.

Ali Imran menyatakan bahwa pendaftaran Terbuka Bakal Calon Bupati Kabupaten Bone Pilkada Serentak 2024 telah dibuka sejak 31 Agustus hingga 14 Oktober 2024. Sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Bone, mereka sangat mengapresiasi kedatangan Andi Akmal Pasluddin di kantor mereka. 

"Memang kami membuka pendaftaran. Kemudian hari ini kehadiran AAP bukan hanya untuk bersilaturahmi dengan pengurus, tetapi juga untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati tahun 2024 melalui PKS," tukasnya.

Dengan tagline "AAP Bone Bangkit 2024", langkah Andi Akmal Pasluddin ini menjadi awal dari perjalanannya menuju Pilkada yang akan diselenggarakan pada bulan November 2024. 

Sesuai instruksi DPP PKS, semua bakal calon bupati dan wakil bupati harus melalui mekanisme pendaftaran yang dimulai di tingkat DPD. Ini merupakan proses berjenjang, dan langkah Andi Akmal Pasluddin hari ini adalah bagian dari proses tersebut.

Setelah pendaftaran, akan dilanjutkan dengan rapat internal untuk memberikan pendapat dan pertimbangan. Dari rapat ini, akan ada rekomendasi ke DPW PKS Provinsi Sulsel. 

Ini menunjukkan bahwa keputusan tidak hanya dibuat secara internal oleh DPD, tetapi juga sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh DPP PKS.

Andi Akmal Pasluddin., MP, mengumumkan keputusannya untuk mendaftar sebagai Calon Bupati Bone 2024 di Sekretariat DPD PKS Bone. 

Langkah ini merupakan bagian dari prosedur internal PKS yang telah ditetapkan, dan ia dengan tulus mengikuti prosedur tersebut.

Melalui PKS, Andi Akmal Pasluddin melihat peluang untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bone. 

Meskipun pada pemilihan legislatif sebelumnya, ia tidak berhasil masuk ke Senayan, namun kontribusi suaranya berhasil mempertahankan kursi PKS di Senayan. 

Dengan akumulasi suara dari para Calon Legislatif dan partainya, total suara yang berhasil diperoleh mencapai 55 ribu suara, dari total partisipasi pemilih sebanyak 460 ribu orang. 

Andi Akmal memandang hal ini sebagai modal yang kuat untuk maju dalam Pilkada Bone. Selain itu, partai PKS juga berhasil meraih 4 kursi di DPRD Kabupaten Bone, sebuah pencapaian yang memberikan harapan baru.

Meskipun belum berhasil mengusung satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Bone mendatang, Andi Akmal dengan pengalamannya sebagai anggota DPRD Provinsi dan DPR RI, menyatakan kesiapannya untuk berkomunikasi dengan siapa pun, termasuk putra daerah, untuk membangun Bone bersama-sama.

Dalam upayanya memenangkan Pilkada 2024, Andi Akmal berharap dapat memanfaatkan jaringan PKS, keluarga, sahabat, dan relawan secara sinergis. Ia menegaskan bahwa momentum bulan suci Ramadan menjadi berkah bersama dalam perjalanan AAP Bone Bangkit 2024.

Terkait koalisi, Pasluddin menyatakan kesiapannya untuk berkomunikasi dengan semua pihak. Ia mengajak semua partai politik untuk bekerja sama dan berkolaborasi.

 Andi Akmal juga akan membangun komunikasi dengan pimpinan partai politik di Jakarta, dan ia akan segera mendaftar jika ada partai yang membuka pendaftaran.

AAP juga menegaskan bahwa tidak ada yang mustahil dalam politik, seperti contoh kerja sama antara PDIP dan PKS di Solo. DPD PKS pun membuka diri untuk berbagai kemungkinan dinamis yang ada.

Andi Akmal Pasluddin juga mengungkapkan keinginannya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Bone 2024 dengan harapan besar dari masyarakat atas kepemimpinannya.

Ia menyatakan bahwa kehadirannya sebagai calon bupati didasari oleh tekad untuk membawa perubahan yang signifikan melalui program "Bone Bangkit 2024".

Menurutnya, Potensi Bone sangat besar dan perlu ditingkatkan untuk mengembalikan kejayaan daerah tersebut. Hal ini mencakup peningkatan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat secara keseluruhan.

Dengan pengalaman yang dimilikinya sebagai anggota DPRD Provinsi dan DPR RI, Andi Akmal yakin bahwa ia dapat membangun kembali Bone dengan baik. Ia juga menegaskan bahwa jaringan yang telah dibangun selama ini akan menjadi modal utama dalam mewujudkan visi dan misinya untuk Bone.

Dalam menggalang dukungan, Andi Akmal Pasluddin juga mengutip pesan leluhur, "Lao Sappa Deceng Lisu Mappadeceng" yang berarti "Pergi Mencari Kebaikan dan Pulang Membawa Kebaikan", sebagai pedoman dalam menjalankan amanah ini.

Dengan semangat "Bismillah kita Gas Pul", Andi Akmal Pasluddin bersama timnya mulai bergerak untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Bone yang tinggal kurang lebih 9 bulan lagi. Ia juga berharap agar kader PKS dapat menjadi kepala daerah yang memimpin Bone ke arah yang lebih baik.

Andi Akmal Pasluddin, yang juga seorang aktivis politik dan tokoh masyarakat, telah menorehkan jejak yang signifikan dalam dunia politik Sulawesi Selatan. Selain terlibat di tingkat legislatif, ia juga aktif dalam berbagai organisasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bergerak Cepat, Akmal Pasluddin Resmi Daftar Sebagai Balon Bupati Bone di PKS

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan