Iklan

Rampungkan Perhitungan 2.270 TPS, Tim Pemenangan Yasir Machmud Klaim Unggul 928 Suara Atas Putri Pj Bupati Bone

timurkota.com_official
Kamis, Februari 22, 2024 | 5:38 AM WIB Last Updated 2024-02-21T22:38:19Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Yasir Machmud bersama dengan ketua tim pemenangan Mujib (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim pemenangan Caleg Partai Gerindra, Yasir Machmud baru saja merampungkan perhitungan suara dari 2.270 TPS yang tersebar di Kabupaten Bone.

Dari hasil perhitungan secara manual dengan mengumpulkan C1 Plano dan C Hasil (ToliToli). 

Selain menempatkan Yasir Machmud berada diposisi pertama, Partai Gerindra juga memastikan akan memperoleh tiga Kursi DPRD Sulsel dengan perhitungan akumulasi 160.458.

"Alhamdulillah, malam ini kami rampung melakukan croschek dan sortir C1 Plano dan C Hasil dari seluruh saksi tingkat Desa dan Kelurahan se- Kabupaten Bone, kami membentuk 2 sd 3 orang saksi setiap desa dan kelurahan yang terus bergerak mengumpulkan Foto dan PDF perhitungan di tingkat KPPS," ungkap, Mujiburrahman Ketua Monev Pemenangan Yasir Machmud.

Mujib melanjutkan bahwa data yang diperoleh tersebut telah diinput sehingga dia berkeyakinan bahwa data hasil perhitungan KPU nantinya tak akan meleset jauh. 

"Dari perhitungan internal kami, lengkap 2.270 TPS bisa dipastikan Yasir Machmud mengantongi 51.843 suara, unggul 928 suara lebih banyak dari Andi Tenri Abeng yang mengantongi suara 50.555, dengan margin error 0,5 % karena human error dalam penginputan, 2.270 TPS data C1 karena human error dalam penginputan, 2.270 TPS data C1 kami lengkap," ungkap Mujib.

Dia bahkan menyampaikan kepada awak media yang ingin menyaksikan secara langsung data dari hasil perhitungan bisa datang ke posko tim pemenangan.

"Bagi rekan rekan wartawan yg ingin melihat langsung silahkan datang ke posko. Kami siap perlihatkan semua data C1 di TPS manapun karna semuanya lengkap," terangnya.

Mujib menerangkan bahwa timnya memiliki saksi di masing-masing TPS yang nantinya akan berkoordinasi dengan saksi partai di kecamatan.

"Kami terus berkoordinasi dengan saksi kecamatan Partai Gerindra dan Saksi Luar kami. Mereka terus berkoordinasi untuk mencocokan C1 yang telah kami sebar ke seluruh saksi kami melalui Googledrive, mereka sisa cocokkan. Sejauh ini ada 3 TPS yang telah kami usulkan perbaikan karena perbedaan data C1 dan C hasil," tukasnya.

Meski telah memastikan berada pada posisi suara tertinggi. Tim pemenangan Yasir Machmud tetap menunggu dan akan mengacu pada perhitungan resmi KPU.

"Namun demikian, kami tetap akan mengacu dari hasil perhitungan resmi KPU. Kami hanya melakukan perampungan perhitungan karena mengawal suara adalah bagian dari perjuangan untuk meyelamatkan suara rakyat yang diamanahkan kepada Yasir Machmud," tukasnya. 

Tim Yasir Machmud mewanti-wanti adanya permainan yang dapat menggeser jumlah suara yang telah diperoleh. Jika itu terjadi, maka mereka akan melakukan upaya hukum.

"Sekali lagi kami tegaskan, bahwa Yasir Machmud Memperoleh suara tertinggi, kami harap jangan ada yg memainkan data, atau mau merubah data, karena pasti akan kami tuntut dan akan berhadapan dengan hukum, kami pastikan itu," tutup, Mujiburrahman.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rampungkan Perhitungan 2.270 TPS, Tim Pemenangan Yasir Machmud Klaim Unggul 928 Suara Atas Putri Pj Bupati Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan