Iklan

Optimis Capai Target, Yasir Mahmud Beberkan Gerindra Menuju Tiga Kursi di Dapil 7 DPRD Sulsel

timurkota.com_official
Kamis, Januari 18, 2024 | 1:51 PM WIB Last Updated 2024-01-18T11:57:33Z

Penulis: Rendy Juliansyah
Editor: Herman Kurniawan

Caleg Partai Gerindra Yasir Mahmud membeberkan langkah-langkah yang telah diambil untuk meraih kursi dan memenangkan partainya (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Caleg Partai Gerindra, Yasir Mahmud yang maju bertarung di Dapil 7 DPRD Sulawesi Selatan dengan nomor urut 7 membeberkan peluangnya meraih kursi pada Pileg 2024 mendatang. 

Ditemui tim timurkota.com di salah satu cafe di Jl Jenderal Sudirman, Kota Watampone, Yasir Mahmud mengatakan, pihaknya selama ini menghabiskan waktu dengan menyasar 27 kecamatan di Kabupaten Bone. 

"Bukan hanya satu kali, bahkan ada beberapa kecamatan kami datangi sampai lima kali. Tak kurang dari 28 ribu orang saya temui sejak memasuki tahapan kampanye," ungkapnya.

Ia melanjutkan, dirinya telah melaksanakan ratusan kali pertemuan untuk membentuk tim rumahan. Tim ini nantinya diharapkan untuk dapat memperoleh suara dari keluarganya. 

"Jadi tim kami memang bukan per desa, atau kecamatan. Namun dibentuk tim per rumah, sehingga tugasnya tidak berat, hanya memastikan suara dari orang di dalam rumahnya," lanjutnya. 

Kendati mengaku persaingan diinternal partainya sangat ketat. Namun dirinya tak pernah ada niat dan upaya menjatuhkan, termasuk caleg di luar dari internal partai. 

"Kalau diinternal partai, tentu saya tidak ingin bekerja seorang diri. Tetap buka ruang kepada teman-teman untuk maju bersama memenangkan partai," tukas dia lagi. 

Terkait dengan persaingan dengan caleg dari partai lain di Dapil 7 Sulsel. Pihaknya menganggap semua adalah kawan dan semua merupakan putra daerah terbaik.

"Tidak akan rusak orang kalau saya yang melakukan. Walaupun bukti permainan dan kecurangan yang sebetulnya bisa saya jadikan bahan laporan namun itu tidak akan saya lakukan, hanya tersimpan di ponsel saja," lanjutnya sambil menunjukkan bukti tersebut di ponselnya.

Masih kata Yasir Mahmud, untuk peluang mendapatkan kursi dirinya mengatakan sangat yakin.

Berdasarkan, hasil dari dua lembaga survey saat ini kata dia, kursi Gerindra dua plus, bahkan data terakhir menunjukkan sudah menuju kursi ketiga.

"Kalau saya saat ini bukan lagi dua gemuk, tapi tiga kurus. Kenapa? karena memang ada enam caleg Gerindra di Dapil 7 ini memang betul-betul bekerja dengan kekuatan full," jelasnya. 

Yasir juga menyebut bahwa survey partai Gerindra yang terus menanjak naik juga tak lepas dari kerja keras caleg di semua tingkatan. 

"Di DPR RI ada pak Andi Iawan Darmawan Aras dan Andi Amar Ma'ruf, mereka ini bisa dikata raksasa semua. Belum lagi di Caleg DPRD juga yang diterjunkan merupakan kader terbaik, jadi memang tak mengherankan kalau optimis raih tiga kursi," terangnya.

Terkait dengan keluhan petani karena pupuk sulit didapatkan. Menurutnya kekurangan pupuk di lapangan tak selamanya dipicu faktor kuota habis.

"Ada beberapa kami dapatkan pupuk ada tapi tak dapat dijangkau karena adanya regulasi kartu tani program di era pak Mentan Syahrul Yasin Limpo lalu. Karena menurut saya itu tidak efektif makanya saya perjuangkan ke pak Menteri pak H Andi Amran Sulaiman, dan sekarang cukup KTP saja sudah bisa dapat pupuk," imbuhnya. 

Meski telah membantu para petani dengan mengusulkan perubahan ke Menteri Pertanian. Yasir juga memastikan jika nantinya terpilih pupuk dan pembangunan infrastruktur akan jadi prioritas. 

"Selain tiga fungsi, yakni Legislasi, Anggaran dan pengawasan. Tentu memang saya perihatin dengan kondisi pembangunan infrastruktur jalan," katanya. 

Dirinya memastikan, bahwa semua caleh Gerindra tetap berjuang mendapatkan 17 kursi untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimis Capai Target, Yasir Mahmud Beberkan Gerindra Menuju Tiga Kursi di Dapil 7 DPRD Sulsel

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan