Iklan

BEM STIP Yapi Bone Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Kampanyekan Anti Hoax dan Provokasi

timurkota.com_official
Rabu, Januari 17, 2024 | 2:57 PM WIB Last Updated 2024-01-17T07:59:29Z

Penulis: Makmur
Editor: Herman Kurniawan

Pengurus BEM Yapi Bone menggelar deklarasi Pemilu Damai (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIP Yapi Bone menggelar deklarasi Pemilu Damai, Anti Hoax, dan Anti Provokasi jelang Pemilu 2024.

Deklarasi Pemilu damai tersebut digelar di salah satu cafe di Jl Langsat, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Rabu (17/01/24) Pukul 14.30 Wita.

Ketua BEM STIP Yapi Bone, Wahyudi membeberkan, ada empat poin penting yang disampaikan dalam deklarasi tersebut.

Pertama, Pemilu merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa dan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

"Nilai-nilai demokrasi yg terkandung didalanya yakni menyelesaikan pertikaian secara damai dan sukarela, terjadinya perubahan secara damai, pergantian kepemimpinan dengan teratur, adanya pengakuan terhadap nilai keanekaragaman, adanya pengakuan dan jaminan atas tegaknya keadilan, serta ilmu pengetahuan yang maju," terangnya. 

Ketua BEM melanjutkan, Pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa.

"Terutama kita sebagai mahasiswa mulai dari tataran individu maupun kelompok, telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu berlangsung," terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan spanduk deklarasi oleh Pengurus BEM STIP Yapi Bone sebagai bentuk pernyataan kesiapan bersama dalam menjaga situasi keamanan di Kabupaten Bone yang kondusif saat masa tahapan pemilu 2024.

"Turut memastikan bahwa Pemilu Damai tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan, melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan kondusifitas selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu berlangsung terutama di Kabupaten Bone kita tercinta ini," terangnya. 

Dia juga mengajak seluruh mahasiswa, untuk senangtiasa selalu menjaga kedamaian selama Pemilu, karena menjaga kedamaian adalah tanggungjawab bersama seluruh elemen bangsa terutama sebagai mahasiswa.

"Ikut memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan kampanye politik dapat menjalankan perannya dengan tanpa mencederai harga diri dan martabat setiap pihak, termasuk orang yang berbeda dukungan,"tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BEM STIP Yapi Bone Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Kampanyekan Anti Hoax dan Provokasi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan