Iklan

Viral, Wanita Kompak Curi Helm dan Sandal Milik Jemaah yang Sedang Salat di Masjid

timurkota.com_official
Senin, Desember 11, 2023 | 9:01 AM WIB Last Updated 2023-12-11T02:01:06Z

Pelaku pencuri helm saat beraksi di halaman Masjid Nurul Huda Bajoe (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Rekaman CCTV di Masjid Nurul Huda Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menangkap seorang ibu rumah tangga diduga melakukan pencurian helm dan sandal milik jamaah yang sedang melaksanakan salat di dalam masjid. 

Dalam aksinya, pelaku berjumlah dua orang. Seorang wanita terlihat masuk ke halaman masjid mengenakan helm serta masker sebagai penutup wajah, Minggu (10/12/23)

Sambil memantau jamaah yang sedang melaksanakan salat di dalam masjid. Terlihat wanita tersebut sempat berhenti sambil mengamati kondisi di lokasi.

Setelah memastikan lokasi dalam keadaan aman, pelaku kemudian dengan cepat mengambil helm yang tergantung di spion motor.

Setelah mengambil helm tersebut, pelaku langsung lari keluar dari halaman masjid. Dalam sekejap ia meninggalkan lokasi berboncengan dengan seorang wanita mengendarai sepeda motor matic warna hitam.

Ciri-ciri pelaku bertubuh agak gemuk, pendek kemudian saat melaksanakan aksinya memakai pakaian abu-abu dengan celana panjang warna putih Ia juga mengenakan helm warna hitam.

Keduanya, tak menyadari bahwa masjid tersebut dilengkapi CCTV sehingga pelaku terlihat santai meninggalkan lokasi.

Hanya saja, dalam rekaman CCTV tidak terlihat dengan jelas nomor plat kendaraan yang digunakan pelaku. Kemungkinan besar pelaku ini merupakan salah satu sindikat pencurian helm yang kerap beraksi di beberapa lokasi di dalam kota.

Usai rekaman video tersebut beredar di media sosial beragam tanggapan dan komentar dari netizen khususnya yang ada di Kabupaten Bone.

Diantara mereka ada yang geram dengan tindakan yang dilakukan pelaku, beberapa meminta kepada pihak Kepolisian agar menindak tegas pelaku.

Sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali. Menurutnya aksi yang dilakukan pelaku meskipun tak menimbulkan kerugian hingga puluhan juta tetap menjadi tontonan dan cerminan generasi muda.

"Kemungkinan Skincarenya habis, pelaku ingin wajahnya tetap tampil cantik, akhirnya helm jadi sasaran," ungkap netizen.

Netizen lain, menyoroti seseorang yang membonceng pelaku. Ada yang menyebut bahwa  yang membonceng merupakan pria sekaligus pacar pelaku. Ada juga yang menyebut bahwa mereka berdua sama-sama wanita.

"Mungkin itu helm mantan pacarnya, si wanitanya ini masih belum mampu move on makanya helm jadi sasaran," tukas, netizen lain.

Netizen lain bernama, Azhari mengatakan, bahwa orang tua dari pelaku tentu akan malu saat melihat rekaman anaknya melakukan aksi pencurian helm di halaman masjid.

"Kasih malu-malu saja keluarga orang ke masjid itu untuk salat, bukan malah datang mencuri helm," tukasnya. 

Pihak Kepolisian Resort Bone kabarnya telah mempelajari rekaman CCTV yang sedang beredar tersebut untuk melakukan proses penyelidikan dan mengungkap siapa pelaku pencuri helm di Masjid Nurul Huda.

Aksi pencurian helm di Kabupaten Bone saat ini marak dikeluhkan masyarakat baik saat parkir motor di tempat umum seperti pusat perbelanjaan maupun halaman kantor.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral, Wanita Kompak Curi Helm dan Sandal Milik Jemaah yang Sedang Salat di Masjid

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan