Iklan

Usai Permalukan Persib Bandung, Persik Kediri Bidik Juara Bertahan PSM Makassar

timurkota.com_official
Senin, Desember 11, 2023 | 6:39 AM WIB Last Updated 2023-12-10T23:40:43Z

Persik Kediri dan PSM Makassar akan berhadapan dalam laga sengit (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Macan Putih julukan Persik Kediri mampu meraih hasil maksimal dengan mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kemenangan tersebut mempertegas bahwa Persik Kediri musim ini menjadi klub spesial penakluk tim papan atas. 

Usai pertandingan melawan Persib Bandung macan putih akan kembali berhadapan dengan tim yang tak kalah dengan Persib Bandung.

Juara bertahan PSM Makassar akan menjadi lawan selanjutnya Persik Kediri. Di atas kertas Persik diunggulkan pasalnya mereka akan bermain di depan suporter sendiri. 

Selain itu mereka menjadi tim yang sedang on fire dengan rentetan hasil positif yang diraih di beberapa pertandingan terakhir.

Persik Kediri punya Ambisi besar untuk terus meraih poin demi poin dengan target masuk empat besar di akhir kompetisi 2023.

Masuknya beberapa pemain baik pemain asing maupun pemain lokal di bursa transfer putaran kedua membuat Macan Putih makin solid.

Pelatih punya banyak opsi untuk membentuk kuat utama mereka sangat kuat dalam hal kedalaman tim hampir semua hal ini dihuni dua hingga tiga pemain dengan kualitas sama.

Di posisi klasemen sementara, versi Kediri berada di urutan ke-6 dengan 33 poin dari hasil 22 pertandingan yang telah dilakoni di Liga 1 musim ini. 

Posisi Persik Kediri itu berjarak empat dari PSM Makassar yang saat ini bertengger di posisi ke-10 dengan raihan poin 28 dari 22 pertandingan. 

Jika Persik Kediri mampu meraih hasil maksimal saat menjamu PSM Makassar bukan tidak mungkin mereka akan merangsek naik ke posisi dua atau tiga klasemen sementara.

Sementara bagi tim tamu PSM Makassar kemenangan juga menjadi harga mati dalam pertandingan tersebut, jika mereka mampu meraih hasil maksimal maka posisi akan terdongkrak naik ke enam besar.

Dalam pertandingan nanti ada beberapa pemain PSM Makassar yang absen dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC dipastikan akan kembali bergabung. 

Pemain tersebut adalah M. Arfan, pemain muda Ananda Raehan dan stopper senior Syafrudin Tahar.

Persik Kediri boleh berbangga dengan skuad yang dimiliki namun PSM Makassar punya tradisi memenangkan setiap pertandingan saat berhadapan dengan Persik Kediri.

Bahkan, Rasukan Ramang punya catatan positif saat berhadapan dengan Macan Putih. Dalam 13 tahun terakhir Persik Kediri belum pernah menang  saat berhadapan dengan PSM Makassar.

Persik Kediri terakhir kali meraih kemenangan atas PSM Makassar terjadi pada tahun 2010 silam, saat itu Persik Kediri mampu mengalahkan Pasukan Ramang dengan skor 21 di stadion Andi Mattalatta pada ajang Piala Indonesia.

Setelah laga tersebut, Persi Kediri tak pernah lagi mampu meraih kemenangan atas PSM Makassar di berbagai kompetisi Pasukan Ramang tampil dominan dengan meraih hasil kemenangan dan imbang.

Menarik dinanti salah satu pertandingan big match di Liga 1 musim ini antara Persik Kediri bertindak selaku tuan rumah melawan PSM Makassar pada senin 18 Desember 2023 mendatang.

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung seru, sengit, dan menarik untuk disaksikan oleh penggemar sepak bola di seluruh penjuru tanah air.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Permalukan Persib Bandung, Persik Kediri Bidik Juara Bertahan PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan