Iklan

Hikmanisa Bahtiar, Putri Bone Lolos pada Program 'Forum Pemuda Dunia' di Mesir

timurkota.com_official
Rabu, November 29, 2023 | 3:09 PM WIB Last Updated 2023-11-29T08:09:15Z

Hikmanisa Bahtiar berhasil lolos pada program internasional mewakili Sulawesi Selatan di acara Youth for Reviving Humanity 2023 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Sebuah prestasi membanggakan kembali ditorehkan putri Bumi Arung Palakka, Hikmanisa Bahtiar berhasil lolos pada program internasional mewakili Sulawesi Selatan di acara 'Youth for Reviving Humanity 2023'

Tak tanggung-tanggung putri pengusaha asal Kabupaten Bone ini menembus persaingan ketat pada ajang internasional setelah melalui tahapan seleksi ketat.

Kegiatan yang diselenggarakan World Youth Forum akan berlangsung mulai 3-5 Desember di Sharm El Shiekh, Mesir. 

Selain prestasi tersebut, Hikmanisa saat ini tercatat sebagai mahasiswa pascasarjana tingkat akhir di Universitas Hasanuddin.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat beruntung. Keberhasilan saya dalam dunia akademis merupakan berkah, dan saya juga bersyukur atas kesempatan luar biasa untuk bisa mewakili Sulawesi Selatan pada forum pemuda dunia yang nantinya bisa bertemu dengan pemuda-pemudi luar biasa lainnya dari segala penjuru dunia”, Kata Hikmanisa, putri sulung pasangan Bahtiar dan Jamilah H.S. 

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa proses pendaftarannya diawali dengan tujuan mulia untuk meningkatkan keamanan dan mendorong perdamaian, terutama dalam perlindungan warga sipil di wilayah konflik. 

Dalam menghadapi tantangan ini, ia pun merangkul semangat kutipan sederhana namun mendalam 

"Berusaha untuk memberikan kontribusi sekecil apa pun yang saya bisa”. Ungkapnya, lulusan SMA Negeri 1 Watampone. 

Ia pun berharap dapat berkontribusi positif dalam upaya melindungi warga sipil di wilayah konflik, membawa suara Sulawesi Selatan untuk diperdengarkan di panggung internasional. 

“Semoga partisipasi saya dapat menjadi langkah kecil menuju perubahan positif dan kedamaian yang berkelanjutan," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hikmanisa Bahtiar, Putri Bone Lolos pada Program 'Forum Pemuda Dunia' di Mesir

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan