Iklan

Blak-balakan Rizky Pellu Ungkap Alasan Pilih Tinggalkan PSM Makassar Saat Kompetisi Masih Jalan

timurkota.com_official
Sabtu, November 11, 2023 | 7:40 AM WIB Last Updated 2023-11-11T00:42:20Z

Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim tiga pemain yang pernah memperkuat PSM Makassar. Saat ini mereka berjuang bersama klub barunya (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain PSM Makassar, Rizky Pellu yang akhirnya secara resmi telah berpisah dengan tim angkat bicara terkait alasan meninggalkan Pasukan Ramang.

Kepindahan, Pellu terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, ia ke PSM Makassar berkat rekomendasi langsung dari Pelatih Kepala, Bernardo Tavares. 

Namun setengah musim berlalu, ia jarang mendapatkan menit bermain. Bernardo Tavares lebih senang memainkan Ananda Raehan, M Arfan dan Akbar Tanjung di lini tengah. 

Meski begitu, Rizky Pellu tidak menyebut secara langsung bahwa pihaknya pindah ke RANS Nusantara lantaran jarang mendapatkan menit bermain bersama PSM Makassar. 

Ia hanya menyebut bahwa, RANS Nusantara merupakan salah satu klub yang paling serius ingin menggunakan tenaganya.

"Ini karena keseriusan manajemen dan keinginan diri saya pribadi juga untuk bisa bergabung di RANS. Satu hal yang pasti dengan keseriusan dari manajemen tersebut, saya harus memberikan yang terbaik untuk tim,"ungkap Rizky Pellu.

Selain itu, ternyata sosok manajer RANS Nusantara, Hamka Hamzah, juga menjadi satu di antara alasan dibalik keputusan Rizky membela tim besutan Eduardo Almeida di puaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

"Yang saya maksud dari manajemen itu juga meliputi dari sisi kepelatihan maupun dorongan dari Hamka. Kebetulan saya juga ingin mencari pengalaman bermain di luar," terangnya.

Dorongan dari Hamka yang membuat Rizky Pellu mantap memilih The Prestige Phoenix, julukan RANS Nusantara.

"Sehingga saya memutuskan gabung di RANS yang saat ini sedang memperjuangkan tempatnya untuk bersaing di klasemen dan semoga bisa terus lebih baik dan di papan atas," ujar gelandang kelahiran Ambon itu.

Pellu berjanji akan memberikan yang terbaik setiap kali dimainkan. Dirinya ingin menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih.

"Saya selalu siap bermain. Ketika diberikan kepercayaan pelatih, saya sebagai pemain mesti harus siap dan harus memberikan yang terbaik," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Blak-balakan Rizky Pellu Ungkap Alasan Pilih Tinggalkan PSM Makassar Saat Kompetisi Masih Jalan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan