Iklan

Ambisi Pemain Timnas Buktikan Kualitas Saat PSM Makassar Jamu Hai Phong

timurkota.com_official
Rabu, November 29, 2023 | 4:12 AM WIB Last Updated 2023-11-28T21:12:10Z

Pemain PSM Makassar bersaing mendapatkan posisi inti sebagai kiper (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Selain misi balas dendam, sejumlah pemain PSM Makassar akan menjadikan laga melawan Hai Phong untuk kembali merebut posisi inti di tim Bernardo Tavares. 

Ada beberapa pemain yang selama ini menjadi langganan starter mulai tersingkirkan dengan peningkatan performa pemain baru.

Khusus di lini belakang, ada Erwin Gutawa. Dulunya merupakan langganan starter, namun belakangan ia sulit menemukan permainan terbaiknya. 

Posisi Erwin Gutawa saat ini kerap dipercayakan kepada Daffa Salman. Ia merupakan pemain muda dan punya kemampuan dalam membantu penyerangan, khususnya serangan balik cepat.

Posisi Reza Arya Pratama juga sebagai kiper utama mulai terancam. Perkembangan pesat, Ardiansyah membuat Reza harus menepi dalam beberapa pertandingan terakhir. 

Ardiansyah selama ini juga mampu tampil konsisten. Reza menegaskan jika diberi kepercayaan dirinya akan selalu menampilkan permainan terbaiknya.

Banyak perubahan di kubu PSM Makassar di awal putaran kedua Liga 1 musim ini.

Sejumlah pemain yang dulunya merupakan langganan starter terancam jadi penghuni bangku cadangan.

Salah satunya adalah kiper, Reza Arya Pratama. Pemain timnas Indonesia ini mulai jarang mendapatkan menit bermain sejak pelatih kiper baru masuk.

Musim lalu hingga pertengahan musim ini, Reza Arya sama sekali tak tergantikan di posisinya. 

Meski begitu, Reza Arya tetap berbicara ingin memberikan yang terbaik sekaligus mempersembahkan kemenangan jika dibutuhkan.

Reza menerangkan, pihaknya mengikuti intstruksi dari pelatih terkait dengan taktik dan strategi yang akan diterapkan di lapangan.

"Persiapan, berupa taktik, mental itu semua kita lalui sesuai dengan anjuran pelatih," terangnya. 

Reza ingin memikirkan pertandingan terdekat agar mampu mempersembahkan kemenangan untuk tim. 

"Kami mengikuti latihan dan persiapan untuk menghadapi pertandingan terdekat melawan Hai Phong di AFC," lanjutnya.

Jika diberi kepercayaan tampil, Reza Arya pertama ingin memberikan yang terbaik agar mampu meraih kemenangan melawan Hai Phong.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ambisi Pemain Timnas Buktikan Kualitas Saat PSM Makassar Jamu Hai Phong

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan