Iklan

Terjebak dalam Kebakaran Lahan, Warga Bone Tewas Terpanggang

tim redaksi timurkotacom
Senin, Oktober 02, 2023 | 8:35 PM WIB Last Updated 2023-10-02T13:35:41Z

Korban ditemukan tewas terpanggang dalam kebakaran di Bone (Foto: Dok. Istimewa)


TIMURKOTA.COM, BONE- Kebakaran lahan yang terjadi di Dusun Bance'e, Desa Poleonro, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone menelan korban jiwa. 

Seorang warga bernama, Arufuddin (70) ditemukan tewas setelah terjebak api yang membakar lahan kebun miliknya pada, Senin (02/10/23) Pukul 13.30 Wita.

Menurut keterangan saksi mata bernama Elli (50), ia pernah menegur korban karena membakar lahan kebun yang berdekatan dengan kebun milik saksi. 

Namun teguran itu tak diindahkan. Sehingga kuat dugaan sumber kebakaran bermula dari korban membakar kebun miliknya hingga menajalar ke lahan milik saksi, Elli.

Lahan milik Elli berupa pohon jati juga tak luput dari amukan si jago merah, diduga korban berupaya meninggalkan lokasi saat api mulai membesar. Namun upayanya gagal hingga ia terjebak dan tewas terbakar.

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan dari tim TNI, Polri dan Petugas Pemadam Kebakaran," tukas, saksi mata, Haerul yang juga ponakan korban.

Mayat korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Tanah Batue dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. 

"Keluarga akan membawa pulang mayat untuk dikebumikan setelah dilakukan visum," tukasnya. 

Saat ini tim dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone masih berada di lokasi untuk mengantisipasi adanya percikan api ke lahan lain.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terjebak dalam Kebakaran Lahan, Warga Bone Tewas Terpanggang

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }