Iklan

Indonesia vs Turmenistan, Duet Asnawi-Sandy Walsh dan Debut Reza Arya Pratama

herman kurniawan~timurkotacom
Jumat, September 08, 2023 | 11:57 AM WIB Last Updated 2023-09-08T04:57:32Z

Asnawi Mangkualam Bahar dan Sandi Walsh akan menjadi duet baru timnas Indonesia melawan Turmenistan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SURABAYA- Timnas Senior Indonesia akan berhadapan dengan turmenistan pada ajang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (08/09/23) Pukul 19.30 WIB. 

Pertandingan Indonesia vs Turmenistan akan menjadi peluang Reza Arya Pratama untuk memulai debut sebagai kiper utama bersama timnas Indonesia. 

Selain Reza Arya, dua pemain juga selalu ditunggu-tunggu penampilannya. Kapten Tim, Asnawi Mangkualam Bahar dan Sandy Walsh. 

Keduanya akan menempati sisi bek sayap Timnas Senior Indonesia. Asnawi Mangkualam selama ini selalu menjadi andalan utama Shin Tae-yong di lini belakang Timnas. 

Sementara Sandy Walsh merupakan pemain naturalisasi asal Belanda yang merupakan keturunan Indonesia. Sandy selamai sempat beberapa kali gagal menjalani debut bersama timnas lantaran  dipengaruhi faktor cedera. 

Namun untuk pertandingan melawan Turmenistan kondisinya berbeda. Ia datang dengan semangat luar biasa, untuk pertama kalinya dalam keadaan bugar dan siap memberikan yang terbaik bagi Indonesia. 

"Saya dalam keadaan bersemangat, jika diberi kesempatan saya akan menjalani debut. Terpenting kami akan menampilkan yang terbaik bagi tim," tukasnya. 

Sandy melanjutkan, dirinya berambisi untuk mempersembahkan kemenangan dan meraih poin pada pertandingan nanti.

"Agar nantinya dapat menang dan memberikan poin serta memperbaiki rangking FIFA, saya kira itu merupakan tujuan utama pertandingan nanti," lanjutnya. 

Sandy mengatakan, secara emosional dia dekat dengan Surabaya. Pasalnya kakeknya merupakan warga Surabaya, dan itu membuat dirinya makin termotivasi. 

"Saya akan fokus dan berjuang dalam pertandingan. Kakek saya dulu merupakan warga Surabaya, sehingga ini akan sangat emosional," tutupnya. 

Prediksi Susunan Pemain: 

Indonesia (3-4-3), Reza Arya Pratama; Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Jordi Amat; Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Asnawi Mangkualam; Egy Maulana, Dendy Sulistyawan, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Shin Tae-yong

Turkmenistan (5-3-2), Rasul Charyyev; Mekan Saparov, Guychmyrat Annagulyyev, Ykhlas Toydzhanov, Abdy Byashimov, Arzuvguly Sapargulyev; Teymur Charyyev, Akhmet Ataev, Murat Annaev; Begmyrat Bayov, Altymurad Annadurdyev.

Pelatih: Mergen Orazov.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Indonesia vs Turmenistan, Duet Asnawi-Sandy Walsh dan Debut Reza Arya Pratama

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }