Iklan

Dua Klub Indonesia Berjuang di AFC, Ini Alasan PSM Makassar Disebut Lebih Siap Dibanding Bali United

tim redaksi timurkotacom
Selasa, September 19, 2023 | 11:09 AM WIB Last Updated 2023-09-19T04:09:01Z

Dua klub PSM Makassar dan Bali United akan wakili Indonesia pada AFC Cup 2023

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Musim ini PSM Makassar dan Bali United menjadi tim perwakilan Indonesia berlaga pada AFC Cup Zona ASEAN. 

PSM Makassar lolos masuk ke AFC melalui playoff. Sementara Bali United secara otomatis masuk ke penyisihan grup usai kalah pada Playoff tahap akhir di Liga Champions Asia. 

Kedua tim wakil Indonesia juga akan bertarung pada penyisihan grup AFC Cup dengan bertindak sebagai tim tamu. PSM Makassar akan melawan wakil Vietnam, Hai Phong. 

Sedangkan, Bali United akan dijamu klub Filipina, Stallion Laguna FC. Kedua tim baik PSM Makassar, maupun Bali United optimis mampu meraih kemenangan perdana. 

Jika berdasar pada hasil pertandingan terakhir. PSM Makassar diunggulkan dapat meraih poin penuh. Meski mereka tidak tampil dengan kekuatan penuh. 

Namun, modal bagus mereka bawa setelah sukses mengandaskan perlawanan Barito Putera dengan dua gol tanpa balas.

Nasib berbeda justru dialami, Bali United. Mereka secara mengejutkan menelan kekalahan 2-1 dari tamunya RANS Nusantara pada pekan ke-12 Liga 1.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, pihaknya akan memperbaiki kelemahan-kelemahan sebelum berhadapan dengan klub Filipina itu.

"Soal hasil kurang bagus dari mereka, saya tidak ingin berkomentar. Saya bersama tim pelatih lainnya lebih fokus bagaimana memperbaiki tim Bali United buat bisa dapat hasil positif di sini (Filipina)," ujar Coach Teco dilansir dari situs resmi klub.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Klub Indonesia Berjuang di AFC, Ini Alasan PSM Makassar Disebut Lebih Siap Dibanding Bali United

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }