Iklan

Bernardo Tavares Tersenyum Bahagia Pemain Didikannya Tembus Skuad Inti di Klub Barunya

herman kurniawan~timurkotacom
Selasa, September 19, 2023 | 3:17 AM WIB Last Updated 2023-09-18T20:17:42Z

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares senang jika pemain yang dipinjamkan mendapat tempat inti di klub barunya (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sesuai dengan janjinya, pemain yang meninggalkan PSM Makassar mampu membuktikan kemampuan bersama dengan tim barunya. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bahkan secara khusus meminta kepada pemain yang dilepas dengan sistem peminjaman untuk berjuang mendapatkan menit bermain. 

Setelah bermain meyakinkan saat dipinjamkan maka sang pemain akan diberi tempat pada tim inti. 

Bernardo Tavares menganggap bahwa peminjaman pemain bukan untuk diskriminasi, melainkan memberi ruang untuk berkembang.

Bernardo Tavares berpesan kepada sejumlah pemain yang dilepas agar bekerja keras untuk mendapatkan posisi inti di klub barunya. 

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut menginginkan agar pemainnya mendapat posisi inti demi mengembangkan karir ke depan. 

Harapan Bernardo Tavares mampu dipenuhi kiper muda PSM Makassar yang secara resmi dilepas dengan opsi peminjaman ke Klub Liga 2 Bekasi FC.

Suardi Harlan langsung menjadi kiper utama bersama dengan klub yang banyak diperkuat eks Pemain PSM Makassar itu. 

Dalam beberapa laga dilakoni ia selalu menjadi pilihan utama. Termasuk pada masa uji coba persiapan hadapi Liga 2 musim ini. 

Setelah berdiskusi dengan manajemen, Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares secara resmi melepas dua pemainnya ke klub lain. 

Upaya dilakukan Bernardo Tavares untuk memberi ruang kepada pemain menunjukkan kemampuannya. 

Sang pemain yang telah resmi memiliki klub baru diharapkan mampu menembus tim inti. Meski keduanya hanya dipinjamkan selama satu musim.

Kedua pemain tersebut meninggalkan PSM Makassar dengan alasan ingin mengembangkan karir bersama klub lain.

Selain itu Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares juga menyampaikan bahwa pemain di timnya yang sulit mendapatkan menit bermain akan dipinjamkan ke klub lain. 

"Pemain yang tidak memungkinkan mendapatkan menit bermain. Maka salah satu opsi yakni meminjamkan ke tim lain. Harapannya bersama tim baru, mereka akan mendapat kesempatan bermain," tukasnya.

Bernardo Tavares melanjutkan, pemain yang dipinjamkan mendapat tugas untuk bekerja keras demi mendapatkan menit bermain di klub barunya. 

"Tentunya mereka dipinjamkan, kita harapakan agar akan kembali ke tim dengan membawa pengalaman bertanding," imbuhnya.

Menurut Bernardo, klub tak boleh lepas tangan. Pemain yang dipinjamkan diharapkan akan kembali ke tim untuk mengangkat prestasi tim.

"Klub Eropa mampu maksimal karena mereka memberi ruang kepada pemain muda untuk berkarir dengan proses peminjaman," tukasnya. 

Dua pemain PSM Makassar yang resmi dipinjamkan ke klub Liga 2 yakni, 

Harlan Suardi dan M Rafly Asrul. Keduanya akan memperkuat tim, Bekasi City musim 2023 / 2024.

"Berkas tuntas, Suardi Harlan dan M Rafly Asrul resmi dipinjamkan ke FC Bekasi City," tulis situs resmi PSM Makassar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bernardo Tavares Tersenyum Bahagia Pemain Didikannya Tembus Skuad Inti di Klub Barunya

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }