Iklan

PSM Makassar Perlahan Turun ke Papan Bawah Klasemen Pekan ke-8, Jika Kalah Lawan Persebaya Masuk Zona Degradasi

tim redaksi timurkotacom
Senin, Agustus 14, 2023 | 4:53 AM WIB Last Updated 2023-08-13T21:53:50Z

Pemain PSM Makassar usai menjalani latihan rutin (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Awal musim 2023/24 menjadi tantangan terberat dalam karir kepelatihan Bernardo Tavares bersama PSM Makassar. 

Bagaimana tidak, memasuki pekan ke-8 Pasukan Ramang harus tertahan di posisi ke-11 dengan poin 11 pula. 

Wiljan Pluim dkk hanya berjarak tiga poin dari penghuni zona degredasi Persib Bandung yang baru mengemas delapan angka. 

Artinya, jika kalah melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-9 kemudian Persib Bandung mampu mengalahkan RANS Nusantara maka posisi PSM Makassar dalam bahaya. 

Dengan menginjakkan kaki pada zona degredasi maka ini merupakan kali pertama Pasukan Ramang sejak dilatih Bernardo Tavares masuk ke zona merah.

Selain itu, dengan berada di papan bawah klasemen juga dipastikan akan berpengaruh pada negatif terhadap konsentrasi pemain yang akan bertarung di dua kompetisi berbeda yakni AFC Cup Zona ASEAN dan tentunya Liga 1. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta timnya fokus menghadapi pertandingan terdekat melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (18/08/23).

Bernardo Tavares memboyong timnya kembali ke Makassar untuk menggelar persiapan jelang berhadapan dengan Bajul Ijo. 

Dalam laga ini, PSM Makassar dipastikan akan kembali kehilangan sejumlah pemain penting, Syafrudin Tahar, dan Sultan Dzaky. 

Syafrudin absen lantaran menerima kartu merah langsung saat melawan Bali United. Sementara itu, Sultan Zaky masih bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-17. 

"Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus berfokus menghadapi laga terdekat melawan Persebaya Surabaya," ungkap Bernardo Tavares. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Perlahan Turun ke Papan Bawah Klasemen Pekan ke-8, Jika Kalah Lawan Persebaya Masuk Zona Degradasi

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }