Iklan

Jika Kike Linares Resmi Dilepas, Suporter PSM Minta Bernardo Berlakukan Seleksi Calon Pemain Asing

timurkotacom~herman kurniawan
Sabtu, Agustus 12, 2023 | 4:44 AM WIB Last Updated 2023-08-11T21:44:07Z

Pemain asing PSM Makassar, Keki Linares (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares disebut memiliki kemampuan dalam hal menyeleksi pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

Salah satu contoh yakni pemain lokal. Hampir semua pemain yang didatangkan mampu diorbitkan termasuk jebolan akademi dan Liga 2. 

Sementara pemain asing, Kike Linares dan Adilson da Silva seakan menjadi pembelian gagal Bernardo Tavares musim ini. 

Kalangan netizen yang merupakan penggemar PSM Makassar meminta agar calon pengganti pemain asing juga diminta jalani trial. 

"Kalau melihat dari hasil pembelian Adilson da Silva dan Kike Linares. Baiknya pelatih adakan juga trial khusus pemain asing," ungkap Arham Palaloi. 

Netizen lain, Rahman mengatakan, dua pemain PSM Makassar mesti dicarikan pengganti secepat. 

"Kalau perlu seleksi memangmi cepat, supaya pas nanti terbuka transfer pemain langsung saja dikontrak," tutupnya. 

Diberitakan sebelumnya, Pemain Asing PSM Makassar, Kike Linares telah dua pertandingan menghilang dari daftar susunan pemain PSM Makassar. 

Hal ini menunjukkan tanda tanya, pasalnya selama ini pemain timnas Filipina tersebut selalu masuk dalam daftar pemain cadangan. 

Meski belum pernah sama sekali mendapat menit bermain. Saat PSM Makassar mengalahkan, Persita Tangerang, nama Kike sudah tak ada dalam daftar pemain. 

Begitu juga saat Wiljan Pluim dkk melawan Bali United. Pemain yang musim lalu bermain bersama klub Thailand tersebut menghilang dari susunan pemain. 

Sejumlah penggemar PSM Makassar kemudian menanyakan keberadaan, Kine Linares. Ada pula yang menyebut bahwa pemain yang didatangkan dengan durasi kontrak satu musim telah dilepas. 

"Kemana Kike Linares, apa betul kabar kalau dia sudah tidak bersama PSM Makassar. Sangat disayangkan, kalau betul terjadi karena merugikan tim," ungkap Zahrizal. 

Netizen lain menyoroti Kike Linares yang telah dikontrak kemudian tidak pernah mendapat menit bermain.

"Kalau begini keadaan lebih baik PSM Makassar tidak ambil penuh kuota pemain asing. Kasihan sudah dibayar tapi tidak pernah dimainkan," tulis, Ayu Andira. 

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memastikan, Kike Linares masih tetap berstatus pemain PSM Makassar. 

Hanya saja belum dapat menit bermain. Pasalnya ia belum mampu menunjukkan kualitas permainan dan kerja keras dalam latihan. 

"Untuk mendapatkan menit bermain dan tampil bersama PSM Makassar. Pemain harus mampu memberi sesuatu pada saat latihan," ungkap pelatih asal Belanda tersebut. 

Meski begitu, Patut diduga ada permasalahan yang dialami Kike Linares sehingga pemain yang dimainkan dalam dua pertandingan Play Off Liga Champions Asia tak masuk dalam line up.

Jika kondisi normal, Kike Linares mestinya berada di deretan pemain cadangan, dan bahkan bisa jadi dimainkan saat saat Bali United pasalnya saat itu Pasukan Ramang kekurangan bek usai Syafrudin Tahar dikartu merah. 

Pertandingan PSM Makassar sendiri melawan Bali United berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Skor akhir pertandingan yakni 3-2. Kekalahan ini membuat Pasukan Ramang gagal merangsek naik ke papan atas klasemen sementara. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jika Kike Linares Resmi Dilepas, Suporter PSM Minta Bernardo Berlakukan Seleksi Calon Pemain Asing

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }