Iklan

Jelang Lawan Persik Kediri, Pelatih PSM Blak-blakan Ungkap Alasan Pemain Asingnya Sulit Dimainkan: Jangan Malas-malasan saat Latihan

herman kurniawan~timurkotacom
Rabu, Agustus 02, 2023 | 5:48 AM WIB Last Updated 2023-08-01T22:48:11Z

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memberi arahan kepada pemainnya dalam latihan rutin, (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Banyak kalangan mempertanyakan, alasan Bernardo Tavares memilih menyimpan pemain asingnya meski tenaganya dibutuhkan tim. 

Pelatih asal Portuga itu mengatakan pemain tak boleh bermalas-malasan atau kurang fokus dalam latihan. 

Menurut Tavares, pemain yang diturunkan dianggap dalam kondisi siap dan itu baru dapat diketahui ketika menampilkan performa meyakinkan dalam latihan.

Ia angkat bicara terkait dengan alasan dirinya belum memberi kesempatan bermain kepada bek Timnas Filipina, Kike Linares. 

Hingga pekan ke lima BRI Liga 1, pemain kelahiran Spanyol itu belum mendapat menit bermain. Ia menjadi spesilis penghuni bangku cadangan. 

Menurut Bernardo Tavares, salah satu penilaian terhadap pemain yakni kerja keras dan peningkatan performa saat berada di dalam lapangan. 

"Pemain yang akan mengisi skuad inti dan mendapatkan menit bermain, mereka yang menunjukkan kerja keras dalam latihan," ungkapnya. 

Ia melanjutkan, pemain yang telah didaftarkan ke PT LIB memiliki kesempatan sama untuk diturunkan pada pertandingan resmi. 

"Semua memiliki hak sama, dan tak ada perjanjian dalam kontrak bahwa pemain kami wajib diturunkan dalam setiap pertandingan," tambahnya.

Mengenai Kike Linares, ia menyebut telah mendapatkan kesempatan memperkuat PSM Makassar dalam laga penting di Play Off Liga Champions Asia. 

"Saya kira, Kike Linares telah tampil dalam dua laga penting melawa  Bali United," tutupnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Lawan Persik Kediri, Pelatih PSM Blak-blakan Ungkap Alasan Pemain Asingnya Sulit Dimainkan: Jangan Malas-malasan saat Latihan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }