Iklan

Ini Identitas Pendaki Asal Macanang Bone yang Dinyatakan Hilang di Gunung Sorongan Pangkep

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Agustus 31, 2023 | 7:41 PM WIB Last Updated 2023-08-31T12:41:57Z

Gunung Sorongan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Tim Sar gabungan masih melakukan pencarian terhadap, Fitrah Perdana (24) pemuda yang merupakan warga Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Fitrah dinyatakan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Sorongan, Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep.

Menurut informasi yang diperoleh pihak keluarga. Korban pada Jumat (25/08/23) sekira pukul 07.30 Wita pagi menitip sepeda motornya di rumah warga kemudian bergegas naik ke gunung. 

Oleh warga sempat diperingatkan, pasalnya ia hanya membawa tas kecil. Serta tak ada perlengkapan lain layaknya pendaki pada umumnya. 

Namun Fitrah mengatakan ke warga bahwa dirinya sudah pernah melakukan pendakian di gunung tersebut seorang diri.

"Jadi info sementara, ada warga sempat berupaya mengingatkan karena korban bergegas naik ke jalur munuju atas gunung tanpa peralatan," ungkap seorang kerabat Fitrah bernama Sandi. 

Sandi mengatakan, Fitrah memang selama ini dikenal punya hobbi mendaki. Bukan hanya di Pangkep, hampir semua gunung di Sulsel pernah didatangi. 

"Tapi biasanya selalu ramai, ini pun saya tidak terlalu yakin kalau tidak ada temannya diajak janjian," terangnya.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel menyampaikan, bahwa pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban. 

"Kami menerima laporan, atas kecurigaan warga juga. Motor korban yang dititipkan sejak jumat lalu tidak diambil, itu menandakan dirinya kemungkinan besar masih berada di atas gunung," ungkapnya.

Pencarian dilakukan tim dengan menyasar tebing di tepi pendakian. Beberapa pendaki yang naik ke atas gunung juga mengaku tak pernah melihat korban. 

"Masih dalam pencarian, tim dari Pangkep dan Parepare juga sudah ada di lokasi," tutupnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Identitas Pendaki Asal Macanang Bone yang Dinyatakan Hilang di Gunung Sorongan Pangkep

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }