Iklan

Cek Pakta: PSM Makassar Resmi Datangkan Striker Asing Pengganti Adilson da Silva di Pertengahan Musim Liga 1

timurkota.com_official
Selasa, Agustus 22, 2023 | 9:36 AM WIB Last Updated 2023-08-22T02:36:39Z

Dua pemain asing PSM Makassar terancam didepak pertengahan musim (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-  Manajemen PSM Makassar kabarnya telah membenahi pernasalahan lini depan timnya. 

Posisi Adilson da Silva dipastikan akan tersingkir pertengahan musim. Bukan hanya Adilso, pemain timnas Filipina Kike Linares juga akan mengalami hal sama. 

Bahkan kabarnya pemain asing yang akan jadi pengganti telah didapatkan dan akan diresmikan pada pertengahan musim ini.

Pelatih PSM Makassar membutuhkan dua pemain berposisi striker murni jika ingin memperbaiki prestasi di putaran dua musim depan. 

Dua pemain yang disebut bisa dijadikan alternatif oleh Bernardo Tavares untuk mengisi lini depan mereka. 

Pemain lokal, Osvaldo HaayPeluang PSM Makassar mendapatkan sang pemain terbuka lebar. Pasalnya Osvaldo saat ini dalam keadaan menganggur alias belum memiliki klub baru.

Musim lalu, Osvaldo sempat mengalami sedikit penurunan permainan di akhir kompetisi. Namun secara umum, ia telah mampu memberi konstribusi positif terhadap klub Macan Kemayoran.

Sementara itu, Lebry Eliandry yang sebelumnya sempat mengutarakan niatnya bergabung dengan PSM Makassar tampaknya sulit terwujud.

Bernardo Tavares tak ingin berjudi. Pasalnya, Lebry baru saja pulih dari cedera. Bahkan jika dipaksakan main akan rentang dan berbahaya bagi karir sepak bolanya.

Jika melansir transfermarkt nilai pasaran Osvaldo saat ini masih berada di kisaran, 3,04 M. 

Nilai tersebut masih setara dengan beberapa pemain lokal PSM Makassar yang telah dipermanenkan.

 "Kabarnya ada pembahasan khusus oleh Bernardo Tavares selaku pelatih PSM Makassar, dengan Agen pemain. Betulkan Osvaldo?," tulis akun infobola.

Selain itu, PSM Makassar hampir dipastikan akan mendatangkan pemain asing baru berposisi striker pada jendela bursa transfer gelombang ke dua musim ini. 

Manajemen PSM Makassar tak akan memberi ruang kepada Adilson da Silva dengan memaksakan mempertahankan dalam kondisi mandul. 

Bernardo Tavares akan mencari pemain asing dengan sistem lebih ketat dan selektif lagi. 

Bahkan ada wacana pemain yang belum bernah berkiprah di Liga 1 diwajibkan mengikuti proses seleksi sama seperti yang dilalui pemain lokal.

Opsi kedua, manajemen PSM Makassar ditawarkan untuk mendatangkan pemain berposisi striker yang telah kenyang pengalaman di kanca sepak bola tanah air. 

Dari sekian banyak pemain yang ada, nama David da Silva diusulkan. Pemain asal Brasil tersebut merupakan sosok striker petarung. 

Ia juga begitu tajam di depan gawang. Awal musim ini David telah mengoleksi dua gol bersama dengan Persib Bandung. 

David da Silva dianggap sangat cocok dengan pola permainan Bernardo Tavares. Dirinya juga akan berduet dengan rekan senegaranya, Everton Nascimento. 

Keduanya akan mendapat pelayanan maksimal dari gelandang pengatur serangan Wiljan Pluim. 

Dengan adanya trio pemain asing tersebut, maka lini depan Pasukan Ramang makin menakutkan. 

Mendatangkan David da Silva bukan hal mustahil bagi PSM Makassar. Jika melansir situs transfermarkt.co.id kontrak Top Skor Liga 1 2021 itu berakhir Desember 2023 mendatang. 

Dengan tidak adanya perpanjangan kontrak dari Maung Bandung, maka secara otomatis David da Silva berpeluang bergabung klub lain.

"Ini sudah memasuki bulan Agustus. Belum ada perpanjangan kontrak, jadi kemungkinan musim ini David da Silva tidak memperpanjang kontrak bersama Persib Bandung," ungkap sumber media ini. 

Sumardi netizen yang juga penggemar PSM Makassar berharap agar pertengahan musim ini ada perubahan besar terhadap skuad Pasukan Ramang. 

"Kita berharap agar ada perombakan di lini depan PSM Makassar. Karena kalau di lihat sekarang kelemahan ada di posisi striker," tukasnya. 

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tetap berupaya memaksimalkan pemain yang ada untuk menuntaskan setidaknya hingga pertengahan musim ini.

Ia bahkan tak mau berjudi dengan menggantungkan harapan pada pemain asing yang tak mampu menunjukkan kerja keras dalam latihan. 

"Untuk pemain yang akan saya beri menit bermai semua punya peluang sama. Tinggal bagaimana menunjukkan permainan dan kerja keras dalam latihan," imbuhnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Pakta: PSM Makassar Resmi Datangkan Striker Asing Pengganti Adilson da Silva di Pertengahan Musim Liga 1

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan