Iklan

Baca Selengkapnya Bernardo Tavares Ubah Formasi Lawan Yangon United, Duet Stefano Lilipaly Resmi Gantikan Wiljan Pluim

herman kurniawan~timurkotacom
Rabu, Agustus 23, 2023 | 2:33 PM WIB Last Updated 2023-08-23T07:39:48Z

Sementara itu sosok pengganti adalah striker baru PSM Makassar yang merupakan pemain penggawa Timnas U-23 SEA Games lalu akhirnya jalani debut. 

Ia mengawali musim ini dengan bermain saat PSM Makassar dijamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (03/07/23) Pukul 19.00 WIB.

Pemain debutan tersebut masuk menggantikan Wiljan Pluim diakhir-akhir pertandingan. 

Meski belum mampu menciptakan peluang berbahaya namun, Andy Harjito punya modal bagus untuk melakoni pertandingan ke depan bersama Pasukan Ramang.

Andy Harjito sudah pernah mencetak gol saat mengantar PSM Makassar mengalahkan Persib Bandung di Stadion Gelora Bj Habibie lalu.

Muhammad Andy Harjito merupakan pesepak bola berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 27 September 2001. Sehingga terhitung usianya saat ini menginjak 21 tahun.

Andy Harjito merayakan gol bersama tim PSM Makassar (Foto: Dok. PSM Makassar)

Diketahui dari sumber terpercaya, agama Muhammad Andy Harjito yaitu Islam. Pemain bertinggi 180 cm ini menempati posisi striker depan tengah dengan opsi gelandang serang.

Pada awalnya Harjito mengikuti seleksi nasional klub Liga 3, Serpong City FC. Kemudian bakat dari Andy terendus oleh bos Borneo FC, Nabil Husein.

Ia sempat mendapatkan kontrak dari Serpong City FC, namun hal tersebut batal karena terkait regulasi. Akhirnya ia ditawari untuk menjadi pemain lokal Borneo FC.

Pada saat ia menjalani seleksi bersama Serpong City FC, kebetulan Nabil Husein juga menjabat sebagai penasihat klub Liga 3 tersebut. Sehingga dia pun bisa melihat langsung penampilan dari Harjito.

Kemudian Harjito menjalani seleksi di Borneo FC selama dua bulan. Bahkan Andy juga diminta pulang setelahnya untuk menunggu kabar dari manajemen.

Seminggu setelahnya, ia baru mendapatkan pesan dari Ponaryo Astaman selaku Chief Operating Officer Borneo FC. Alhasil Harjito dinyatakan lolos seleksi.

Hingga kini Muhammad Andy  Harjito masih memperkuat Borneo FC. Sejauh musim ini berlangsung ia sudah memainkan 5 laga dengan torehan 2 gol dan 1 assist.

Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baca Selengkapnya Bernardo Tavares Ubah Formasi Lawan Yangon United, Duet Stefano Lilipaly Resmi Gantikan Wiljan Pluim

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }