Iklan

Bukan Kembali ke PSM Makassar, Asnawi Dikabarkan Selangkah Lagi Gabung Klub Kasta Tertinggi Liga Korea

herman kurniawan~timurkotacom
Senin, Juli 24, 2023 | 12:09 PM WIB Last Updated 2023-07-24T05:09:46Z

Asnawi Mangkualam Bahar dikabarkan tengah didekati klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bursa transfer kembali lagi dipanaskan dengan isu, Asnawi Mangkualam Bahar akan segera resmi meninggalkan Jeonnam Dragons. 

Klub yang berkompetisi Liga 2 atau kasta kedua sepak bola Korea Selatan. Asnawi datang ke Jeonnam dengan durasi kontrak selama satu musim. 

Meski kontraknya hanya semusim, namun dalam perjanjian ada opsi perpanjangan jika Asnawi mampu menunjukkan permainan terbaiknya bisa saja berlaku. 

Namun hingga melebihi seperdua kontrak berjalan. Asnawi Mangkualam belum juga melakukan penandatanganan perpanjangan kontrak. 

Belakangan tersiar kabar bahwa klub liga kasta tertinggi di Korea Selatan, Suwon Bluewings FC dikabarkan telah melakukan proses negosiasi dengan Asnawi. 

Negosiasi antara Asnawi Mangkualam dengan Suwon sempat terendus pihak Jeonnam yang kemudian berang dengan aksi tersebut mengingat Asnawi masih terikat kontrak dengan mereka. 

Jika bergabung dengan Seoul FC maka karir Asnawi Mangkualam bisa disebut melesat karena klub tersebut merupakan papan atas di Korea Selatan.

Sementara jika bergabung dengan Suwon FC maupun Suwon Bluewings maka Asnawi Mangkualam harus membantu klub lepas dari jeratan degradasi.

Namun ketertarikan klub S tersebut pada Asnawi Mangkualam masih bertepuk sebelah tangan dari pihak klub Jeonnam Dragons.

"Katanya yang minat dari S tapi gak dilepas ama Jeonnam," tulis akun @pal__naufal.

"Masih nego tapi setidaknya ada yang emang bener-benar tertarik dan berani nego," @bagoes_safarizhky.

Bahkan beberapa pekan sebelumnya Asnawi Mangkualam sempat ditepikan dari skuad Jeonnam Dragons gara-gara hal itu.

Ketiadaan Asnawi Mangkualam di skuad utama Jeonnam Dragons juga sempat menimbulkan pertanyaan, karena sejauh ini ia bermain bagus di tim.

Hal itu bisa jadi wujud sanksi bagi Asnawi Mangkualam yang melakukan komunikasi dengan klub lain.

Namun yang dilakukan oleh Asnawi Mangkualam tersebut masih dalam batas wajar sebagaimana pemain-pemain top di eropa.

Dengan bergabungnya Asnawi Mangkualam bersama Suwon Bluewings atau Seoul FC akan menjadi pemain pertama Indonesia di kasta tertinggi persepakbolaan Korea.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Kembali ke PSM Makassar, Asnawi Dikabarkan Selangkah Lagi Gabung Klub Kasta Tertinggi Liga Korea

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }