Iklan

Spesialis Pencuri Sapi Diringkus Polisi di Libureng Bone: Diduga Puluhan Ternak Hilang di Dua Desa

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juni 07, 2023 | 11:55 AM WIB Last Updated 2023-06-08T11:45:33Z

Wiwink-Hukum, Rabu 7 Juni 04:40 WIB

Ilustrasi 


TIMURKOTA.COM, BONE- Pelaku tindak pidana pencurian ternak sapi bernama, Suleng warga Desa Tompo Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diringkus Tim Resmob Polres Bone bersama Polsek Libureng.


Penangkapan terhadap pelaku terkait dengan serangkaian kasus pencurian di dua desa yakni Tompo Bulu dengan Baringeng. 

Dari hasil wawancara dilakukan timurkota.com dengan sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan menyebut, dalam kurung waktu dua tahun terakhir sedikitnya ada 20 ekor ternak sapi dicuri. 

Warga sejak awal curiga dengan gerak-gerik dari dua orang warga salah satunya adalah Suleng. Namun saat itu mereka belum berani melaporkan dengan alasan tak punya bukti. 

"Baru kasus yang di Toddang Lempang ini, ada dua sapi diambil. Waktu melancarkan aksinya ada saksi yang melihat. Kemudian korban melaporkan," ungkap sumbe tersebut. 

Pihak kepolisian diminta untuk melakukan pengembangan karena warga curiga pelaku merupakan sindikat pencurian yang selama ini kerap menjual hasil curian di luar daerah seperti Kabupaten Sinjai dan Kota Makassar.

"Kalau memang polisi serius mau ungkap kasus pencurian di Libureng khususnya dua desa Tompo Bulu sama Baringeng, jangan lepas itu pelaku. Kerena kami dari awal curiga sejak tahun lalu hampir setiap bulan ada sapi dicuri," tambahnya.

Sementara itu, pihak korban langsung melaporkan kasus yang dialami setelah mendapat info bahwa ada warga yang melihat pelaku melancarkan aksinya. 

"Pas sudah kejadian memang korban ditemani keluarganya melaporkan," lanjut sumber tersebut. 

Kepala Desa Tompo Bulu, Muhammad Ikbal yang dikonfirmasi timurkota.com, pada Rabu (07/06/23) siang, membenarkan salah seorang warganya ditangkap terkait kasus pencurian ternak. 

"Iye, memang ditangkap. Korban yang melapor juga merupakan warga kami," tukasnya.

Ikbal melanjutkan, korban membuat laporan setelah dua ekor ternak sapi miliknya dicuri. 

"Yang terbaru dilaporkan ada dua ternak sapi," tukasnya. 

Hingga berita diturunkan belum ada tanggapan dari pihak Kepolisian Resort Bone.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Spesialis Pencuri Sapi Diringkus Polisi di Libureng Bone: Diduga Puluhan Ternak Hilang di Dua Desa

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }