Iklan

Sempat Kecewa Dapat Kabar Sananta Tinggalkan PSM, Kini Bernardo Tersenyum Lewar Usai Datangkan Pengganti Lebih Berpengalaman

timurkota.com_official
Jumat, Juni 02, 2023 | 6:33 AM WIB Last Updated 2023-06-01T23:33:24Z

Wiwink-Bola, Jumat 2 Juni 04:40 WIB

Bernardo Tavares memimpin latihan PSM Makassar 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bernardo Tavares tampak beberapa kali melempar senyum saat memimpin latihan perdana PSM Makassar, Kamis (01/06/23) Pukul 16.00 Wita. 

Jangan Lewatkan: Sananta Dua Kali Kena Apes, Persis Solo Kecewa Usai Datangkan dari PSM Makassar 


Jangan Lewatkan: Inilah Profil dan Kelebihan Adilson da Silva Striker yang Resmi Dibawa Bernardo ke PSM Makassar

Meski dalam latihan ini Ramadhan Sananta sudah tak terlihat. Namun Tavares tampaknya mulai menemukan pengganti. 

Dua pemain yang digadang-gadang jadi pengganti yakni Ricky Pratama dan Patrick Kallon. Serta pemain lain, Muh Rafli Mursalim.

Dilaporkan akun instagram @saksiball, Ramadhan Sananta saat ini telah berada di Kota Solo untuk bergabung dengan Persis Solo.

"Tinggal diresmikan aja sama Persis Solo yang mulia," tulis akun sambil mengunggah foto Sananta.

Selain itu bocoran dari internal tim PSM Makassar, disebutkan bahwa manajemen telah melakukan upaya-upaya untuk menahan Sananta agar tidak keluar dari tim.

Kontrak pun disodorkan, namun ditolak oleh sang pemain. Ia ngotot untuk meninggalkan PSM Makassar meski tenaganya masih dibutuhkan. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares hanya bisa kaget dan pasrah karena pemain yang sukses ia didik selama satu musim memilih hengkang. 

Jangan Lewatkan: Lebry dan Muh Ridwan Batal, Bernardo Tavares Resmi Datangkan Dua Sosok Pemain Timnas Musim Depan

Netizen menyebut bahwa langkah Sananta merupakan penurunan karir. Ia meninggalkan tim yang akan bermain di Liga Champions Asia. Lalu bergabung dengan penghuni papan bawah.

"Karirnya sudah bagus, kepercayaan sudah bagus, eh malah pilih turunkan karir," tulis Zulhas.

Sananta bahkan disebut telah bergabung dengan tim Persis Solo setelah melakukan latihan perdana pasca libur pekan depan. 

Persis Solo kabarnya ingin menduetkan Sananta dengan striker lokal mereka, Irfan Jauhari musim depan. 

Petinggi klub Persis Solo, Kevin Nugroho menyebut bahwa pemilik klub, Gibran Rakabuming Raka ikut memberi kode terkait dengan rumor bergabungnya Sananta dengan Persis.

Jangan Lewatkan: Tim Anak Presiden Kalah Cepat, PSM Makassar Resmi Datangkan Pemain Timnas Eks Persis Solo dengan Kontrak 2 Tahun 

Kevin mengisyaratkan bahwa ada pemain yang membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 yang bakal bergabung dengan Persis. Namun demikian, ia enggan menyebut secara spesifik soal pemain yang dimaksud.

“Ya nanti saja dilihat, kan para pemainnya belum datang. Yang penting, ini biar mereka bermain dahulu buat Timnas Indonesia U-22,” kata Kevin Nugroho.

Selain itu, salah satu kode yang semakin menguatkan rumor perekrutan Ramadhan Sananta ini bersumber dari sebuah poster yang diunggah oleh Kevin Nugroho melalui akun Twitter-nya, @knugroho33.

Dalam poster yang berisi agenda nonton bareng laga final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 dengan Thailand itu, muncul wajah Ramadhan Sananta dan pemain Persis Solo, Irfan Jauhari.

Kevin pun mengatakan, poster tersebut dia peroleh dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Saat kembali ditanya soal kebenaran transfer Sananta, dia hanya mengakui jika striker Timnas Indonesia U-22 itu adalah pemain yang bagus.

“Flyer itu dari Mas Wali Kota, Gibran, yang mengirim ke saya. Setelah itu saya post di Twitter. Lho kok ada Jauhari sama Sananta. Emang bagus kok Sananta,” ujar Kevin.

Sementara Agen Ramadhan Sananta, Gariel mengatakan masi khawatir permainan Santa akan redup ketima memutuskan kengkang dari PSM Makasssar.

Dengan usia yang baru menginjak kepala dua, karier Sananta tentu masih sangat panjang ke depan. Ia berharap Sananta tak mengalami star syndrome dan mau memperbaiki diri di setiap kesempatan.

Menurut Gabriel, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Sananta. Salah satunya, mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dari sebelumnya.

Apalagi mengingat kompetisi musim depan bakal memperbolehkan enam pemain asing sekaligus."Jalannya masih panjang," ujar Gabriel. 

"Sananta masih harus bermain regular menit demi menit dan terus menunjukkan rasa lapar. Ia wajib banyak mendapat menit bermain dulu agar fisik, mental, dan visi bermainnya siap untuk level yang lebih tinggi," tandasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sempat Kecewa Dapat Kabar Sananta Tinggalkan PSM, Kini Bernardo Tersenyum Lewar Usai Datangkan Pengganti Lebih Berpengalaman

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan