Iklan

Peringati Hari Donor Darah se Dunia, Kolaborasi Rekan dan Millenial Peduli Bone Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Juni 15, 2023 | 8:43 PM WIB Last Updated 2023-06-15T13:43:45Z

Wiwink-Daerah, Kamis 15 Juni 04:40 WIB

Pendonor saat mengikuti kegiatan yang digelar Kolaborasi Rekan dan Millenial Peduli Bone


TIMURKOTA.COM, BONE- Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada Rabu (14/06/23) Kolaborasi Relawan Kesehatan (Rekan) bersama Millenial Peduli Bone menggelar donor darah massal yang melibatkan 50 orang pendonor.


Ketua Panitia, Suyitno Ngadino dalam laporannya mengatakan, kegiatan donor darah melibatkan Millenial Peduli Bone bersama dengan beberapa relawan merupan kegiatan yang selama ini rutin mereka gelar.

"Jadi ada beberapa kegiatan sosial rutin kami lakukan. Salah satunya donor darah, kita menyadari pentingnya menjaga ketersediaan darah untuk suadara kita yang membutuhkan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Kesehatan Indonesia Kabupaten Bone, Zainal S.Sos., M.Si dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif hingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sukses.

"Melihat antusias dari pendonor, tentu ini akan kita jadikan sebagai pelecut semangat ke depan untuk melaksanakan kegiatan yang sama," ungkapnya. 

Akademisi muda ini melanjutkan, Rekan dan beberapa komunitas rutin melaksanakan kegiatan sosial. 

Termasuk bekerja sama dengan Kementerian Sosial dalam menyalurkan bantun ke warga kurang mampu dibeberapa wilayah di Kabupaten Bone.

"Jadi dapat kami sampaikan juga, bahwa kegiatan sosial bukan hanya donor darah. Ada beberapa kegiatan lain yang tentunya dapat terlaksana berkat banyak dukungan dari semuah pihak," lanjutnya. 

Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan S.Sos, M.Si mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kolaborasi Rekan dan Millenial Peduli Bone.

Ia bahkan menegaskan mendukung sepenuhnya kegiatan sosial yang dipelopori para relawan.

"Kegiatan seperti ini perlu kita tingkatkan terus. Olehnya itu, saya mengajak kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama mendonorkan darah demi membantu saudara-saudara kita," ungkap Danyon kepada awak media usai kegiatan.

Kompol Nur Ichsan mengikut sertakan sejumlah anggotanya untuk mengikuti kegiatan donor darah tersebut. Selain itu ada perwakikan dari TNI, Satpol PP, Damkar dan warga.

Panitia bekerja sama dengan sponsor Dwiaffor menyiapkan paket sembako bagi 50 orang pendonor pertama.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Donor Darah se Dunia, Kolaborasi Rekan dan Millenial Peduli Bone Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }