Iklan

Kecewa, Teco Merasa PSM Makassar Diuntungkan pada Leg 2 Play Off Champions Nanti Malam

timurkota.com_official
Sabtu, Juni 10, 2023 | 3:10 AM WIB Last Updated 2023-06-09T20:10:08Z

Wiwink-Bola, Sabtu 10 Juni 04:40 WIB

Stefano Cugurra


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar akan diuntungkan pada Leg 2 Play Off Champions Asia. 

Jangan Lewatkan: Pulangkan Rafli Mursalim, PSM Makassar Resmi Datangkan Naturalisasi dan Striker Timnas


Jangan Lewatkan: Everton Nascimento Mendadak Hilang dari PSM Makassar Jelang Leg 2 Lawan Bali United, Sinyal Kuat Adilson Starter

Hal itu diungkapkan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Ia menyebut beberapa hal yang membuat tim tuan rumah diuntungakan salah satuny adalah kondisi lapangan Stadion Bj Habibie yang baru saja selesai pengerjaan. 

Teko, mengatakan kondisi rumput lapangan sangat jauh berbeda dengan apa yang ditempati latihan pemainnya.

Hal ini kata dia akan menjadi keuntungan tersendiri bagi PSM Makassar. Terlebih lagi, tuan rumah menurut dia telah beradaftasi dengan kondisi lapangan.

Jangan Lewatkan: Dirumorkan Ikuti Jejak Witan dan Egy dengan Balik ke PSM Makassar, Jeonnam Resmi Lepas Asnawi Mangkualam 

"Yang menjadi perbedaan adalah kualitas rumput. Di tempat kami jauh lebih baik dibandi di sini," ungkapnya.

Ia menyebut, kondisi rumput dan lapangan berpengaruh pada pertandingan besok. Di tambah lagi dengan perjalanan yang melelahkan bagi timnya.

"Bagi PSM Makassar, mereka tak ada kendala karena telah lama beradaftasi dan hampir setiap hari latihan dengan kondisi seperti ini," tukas dia.

Leg 2 Play Off Liga Champion Asia akan menyajikan pertandingan sengit. PSM Makassar yang akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Bali United di Stadion BJ Habibie, Sabtu (10/06/23) Pukul 19.00 Wita.

Laga ini dipastikan akan menjadi pertunjukan aksi pemain baru, di kubu tuan rumah ujung tombak, Adilson da Silva hampir dipastikan akan turun sebagai starter berduet dengan Everton Nascimento di lini depan Pasukan Ramang.

Dua ujung tombak ini akan ditopang Wiljan Pluim bersama dengan M Arfan di lini dengah. Selain itu akan ada dua winger cepat PSM Makassar, Sayuri bersaudara akan menggempur pertahanan lawan. Dua pemain timnas ini memiliki kemampuan dalam melancarkan serangan cepat melalui sektor sayap.

Meski begitu, gempuran tuan rumah diyakini tak akan mudah menumbangkah kokohnya pertahanan Bali United. Mereka mengandalkan beberapa bek lokal berpengalaman seperti Riyuji Utomo, bersama Ricky Fajrin. 

Kekuatan lini belakang, Bali United makin kokoh dengan kedatangan bintang timnas Thailand Elias Dolah. Pada leg I lalu, Elias belum dimainkan, namun telah diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Bali United dan disaksikan ribuan suporternya.

Untuk PSM Makassar, lini belakangnya juga akan diperkuat dua pemain asing yakni Yuran Fernandes bersama dengan Kike Linares, keduanya akan ditopang dengan Erwin Gutawa bersama dengan Syafrudin Tahar.

Pertandingan ini baik PSM Makassar maupun Bali United harus meraih kemenangan jika ingin lolos. Jika kembali berakhir imbang sama seperti leg I, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan adu penalti.

Pasalnya, Champion Asia tak lagi menghitung jumlah agregat gol. 

Prediksi Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3), Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes, Kike Linares, Erwin Gutawa, Yance Sayuri; Akbar Tanjung, Wiljan Pluim, M Arfan; Yakob Sayuri, Everton Nascimento, Adilson da Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares

Bali United (4-3-3), Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Elias Dolah, Kadek Arel, Novry Setiawan; Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Pelatih: Stevano Cugurra

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecewa, Teco Merasa PSM Makassar Diuntungkan pada Leg 2 Play Off Champions Nanti Malam

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan