Iklan

Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Warga di Kawasan Padat Penduduk di Bone

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juni 28, 2023 | 4:46 AM WIB Last Updated 2023-06-27T23:45:35Z

Warga terlihat berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah korban di Lonrae, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, (foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk Jalan K. H. Samsuri Lorong 5, Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (28/06/23) Pukul 01.52 Wita dinihari.

Dalam peristiwa ini api menghanguskan rumah milik korban, Nawawi (55) hingga rata dengan tanah. Beruntung, api dapat dipadamkan sebelum menjalar ke rumah lain.

Berdasarkan info yang dihimpun timurkota.com di lokasi, rumah tersebut telah lama ditinggal pemilik. Nawawi hanya sesekali datang ke lokasi memantau kondisi rumah ketika ada waktu luang.

Api pertama kali terlihat membesar di ruang tengah rumah tersebut. Papan bagian lantai rumah dilalap api, kemudian warga di sekitar lokasi berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

"Rumah itu memang sudah lama tak berpenghuni, sejak empat anak perempuan korban tak lagi tinggal di sini," ungkap seorang warga, Ayu.

Si jago merah baru dapat dijinakkan setelah tiga mobil pemadam tiba di lokasi. Petugas sempat mengalami kendala dalam menjangkau lokasi mengingat jalan sempit dan masuk lorong.

Akibar kejadian ini korban mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta. 
Sementara dugaan penyebab yakni hubungan arus pendek di bagian atap rumah korban.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran ini sempat membuat warga di sekitar lokasi panik. Pasalnya di dalam kawasan tersebut rumah berdempetan, sehingga api mudah menjalar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Warga di Kawasan Padat Penduduk di Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }