Iklan

Semangat Bernardo Tavares Makin Membara, Tiga Pemain Rekomendasinya Resmi Didapatkan Manajemen PSM Makassar: Ewako!

timurkota.com_official
Minggu, Mei 14, 2023 | 10:56 AM WIB Last Updated 2023-05-14T03:56:46Z

Wiwink-Bola, Minggu 14 Mei 04:40 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Semangat Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares untuk mempertahankan gelar juara serta membawa prestasi ke kanca sepakbola Asia makin membara.

Jangan Lewatkan: Agung Mannan Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Erwin Gutawa: Sukses di Klub Barunya 


Jangan Lewatkan: Dikontrak Rp5 Miliar, Pemain Asing Dengan Tinggi Badan 1, 94 M Resmi Perkuat PSM Makassar Hingga 2025

Tiga pemain yang telah lama direkomendasikan ke pihak manajemen PSM Makassar akhirnya resmi di dapatkan. 

Pemain tersebut menurut, Bernardo Tavares merupakan roh permainan. Ia menyebut pemain tersebut punya peran vital bersama PSM Makassar.

Manajemen Pasukan Ramang kemudian langsung bergerak dengan mengumumkan pemain yang akan tetap berkostum PSM Makassar musim depan. 

Langkah ini diambil sesuai dengan janji dari CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa yang menjamin bahwa skuadnya segera diumumkan. 

Untuk tahap pertama akun instagram PSM Makassar kemudian mengunggah tiga foto kaptin tim mereka, Wiljan Pluim, M Arfan dan Rasyid Bakri.

Manajemen PSM Makassar secara resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak tiga pemain andalannya musim depan.

Jangan Lewatkan: Everton Nascimento Luapkan Kegembiraan  Sambut Duet yang Diidam-idamkan Resmi Gabung PSM Makassar Musim Depan 

Tak tanggung-tanggung harga tiga pemain tersebut berada pada angka Rp10 Miliar lebih dengan rincian, Wiljan Pluim Rp5,21 Miliar, M Arfan Rp3,91 Miliar, dan Rasyid Bakri Rp2,61 Miliar.

Sebelumnya, Sebelum memutuskan tak memperpanjang kontrak, Dallen Doke. PSM Makassar telah mendapatkan pemain pengganti yang masuk dalam skema formasi permainan Bernardo Tavares musim depan. 

Setelah memastikan pemain tersebut telah tanda tangan kontrak. Manajemen kemudian memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Dallen Doke musim depan. 

Lantas kenapa Dallen jadi Korban? pada posisi bek sayap, eks pemain timnas tersebut dianggap paling minim konstribusi musim ini. 

Di posisi sama ada Sayuri bersaudara, Muhammad Dzaky Asraf, hingga Victor Jonson. Pilihan terakhir adalah Dallen untuk tidak diperpanjang. 

Sebetulnya PSM Makassar juga masih ada satu nama pemain di posisi bek yang belum pasti jadi bagian Pasukan Ramang musim depan. 

Jangan Lewatkan: Ini Alasan Pemain Timnas Indonesia Resmi Gabung PSM Makassar, Dewa United Dibuat Gigit Jari 

Pemain tersebut, Victor Jonson. Alasannya sang pemain diminati klub asal Amerika Utara. Namun masih dalam tahap diskusi pihak keluarga. Jadi kemungkinan besar Victor tetap di PSM Makassar. 

Di sisi lain, masuknya Alta Ballah membuat sektor bek sayap PSM Makassar kelebihan jumlah pemain. 

Sehingga manajemen memilih melepas Dallen Doke yang didatangkan musim lalu. 

Alta Ballah selain dikenal piawai dalam bertahan sosok, ia juga punya kelebihan dalam membantu penyerangan timnya.

PSM Makassar telah mendatangkan pemain baru yang merupakan blasteran Liberia-Indonesia. 

Ini merupakan salah satu bukti yang memperkuat bahwa Bernardo Tavares gemar dengan pemain muda.

Alta telah pastikan bergabung dengan PSM Makassar. Dirinya telah menjalani proses tanda tangan kontrak.

Pemain keturunan Liberia-Indonesia, Alta Ballah secara resmi berpisah dengan Persebaya Surabaya. 

Pemain berposisi sebagai bek sayap ini diumumkan oleh akun media sosial Persebagaya Surabaya dalam unggahanya di twitter @persebayaupdate yang dikutip media timurkota.com, Kamis (27/04/23) Pukul 13.46 WIB.

“Bermain sebanyak 31 kali berseragam Persebaya, Alta Ballah sudah berkontribusi menjaga pertahanan dan membantu penyerangan dgn mencetak dua gol,” tulis akun twitter @persebayaupdate.

Lanjut unggahan tersebut meminta agar Alta Ballah sukses di klub barunya. Meski hanya satu musim bermain namun Alta telah mampu memberi konstribusi positif terhadap Bajul Ijo.

“Tak terhitung memori yang sudah terpatri meski hanya semusim. Sukses di mana pun kamu berada Alta,” ungkapnya.

Bersama Persebaya Surabaya, Alta tercatat sebagai pemain regular dengan catatan penampilan sebanyak 31 laga dengan torehan 2 gol.

Selepas berpisah dengan Persebaya Surabaya, Alta Ballah langsung dikaitkan dengan PSM Makassar yang sejak akhir musim lalu disebut telah mengincar Alta.

Di tengah isu Alta akan ke PSM Makassar muncul akun twitter yang menyentil putra dari Anthony Jomah Ballah dengan menyebut enggan bertahan di Persebaya karena mematok harga tinggi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semangat Bernardo Tavares Makin Membara, Tiga Pemain Rekomendasinya Resmi Didapatkan Manajemen PSM Makassar: Ewako!

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan