Iklan

Mantan Kapten Tim Persib Bandung Resmi Gabung PSM Makassar, Bernardo Tavares Makin Nyaman Meski Ditinggal Agung Mannan

timurkota.com_official
Jumat, Mei 26, 2023 | 6:00 AM WIB Last Updated 2023-05-25T23:00:40Z

Wiwink-Bola, Jumat 26 Mei 04:40 WIB

Yuran Fernandes berebut bola dengan pemain lawan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar telah resmi mendatangkan mantan Kapten Persib Bandung untuk memperkuat Pasukan Ramang musim depan.

Jangan Lewatkan: Dibandrol Rp7 Miliar, Duet Mengerikan Elkan Baggott Resmi Perkuat PSM Makassar Musim Depan 


Jangan Lewatkan: Tim Anak Presiden Kalah Cepat, PSM Makassar Resmi Datangkan Pemain Timnas Eks Persis Solo dengan Kontrak 2 Tahun 

Ia diproyeksikan akan menjadi alternatif pengganti Agung Mannan musim depan. Pelatih kepala Bernardo Tavares pun tetap merasa tenang, dengan alasan telah menemukan pemain pengganti.

Sesuai dengan prediksi, Agung Mannan akan meninggalkan PSM Makassar dan bergabung dengan klub promosi Dewa United musim depan. 

"Terima kasih kebangaan @psm_makassar, satu musim yang sangat bersejarah buat saya. Terima kasih juga buat teman-teman staf, pelatih, manajemen dan seluruh suporter PSM Makassar yang selalu mendukung saya semoga ke depan PSM makin sukses dan jaya selalu," tulis Agung.

Ia melanjutkan, dirinya juga berterima kasih kepada pelatih Bernardo Tavares yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya.

Jangan Lewatkan: Terungkap Alasan Persib Bandung Lepas Marc Klok, Ada Kaitannya dengan Daftar Nama Calon Pemain Baru yang Dirilis PSM Makassar 

"Dan terkhusus terima kasih kepada coach Bernardo Tavares yang telah memberikan kepercayaan untuk saya, semoga ke depan bisa berjuang bersama lagi," tutup Agung.

Sebelumnya, PSM Makassar dalam waktu dekat akan menggelar latihan perdana untuk mempersiapkan diri menghadapi musim depan. 

Dalam latihan nanti, semua pemain yang telah dikontrak baik pemain lama maupun baru akan berkumpul dalam latihan.

Mantan Kapten Persib Bandung mengakui sebagai putra daerah dirinya selalu memprioritaskan tim asal daerahnya.

Ia mengungkapkan sempat menolak beberapa klub yang meminangnya demi bergabung dengan PSM Makassar.

Ada pemain yang pergi setelah mendapat tawaran dri klub lain.

Ada pula berani membuktikan kesetiaan dengan memilih tetap bertahan di PSM Makassar meski banjir tawaran dari klub lain.

Jangan Lewatkan: Resmi Tinggalkan Persebaya, Winger Lincah Milik Timnas Dikaitkan PSM Makassar 

Eks Pemain Timnas Indonesia dan Persib Bandung memastikan diri akan bergabung dengan PSM Makassar musim depan.

Kedatangan pemain berusia 34 tahun tersebut akan memperkuat kedalaman tim sebelum menghadapi Play Off Liga Champions Asia.

Jangan Lewatkan: Resmi Tinggalkan Rans Nusantara, Dua Eks Pemain Timnas Disebut ke PSM Makassar

Mantan Kapten Dua Persib Bandung dan Timnas Indonesia akan resmi bergabung dengan PSM Makassar pada musim depan. 

Kedatangan pemain jangkung ini akan membuat lini belakang PSM Makassar makin kuat. Apalagi pemain asal Spanyol juga dibakarkan akan direkrut manajemen Pasukan Ramang.

Yuran Fernandes dipastikan akan secara resmi mendapat tandem baru di lini belakang PSM Makassar musim depan. 

Kekhawatiran Bernardo Tavares terkait dengan sosok pendamping dan pelapis jika Yuran Fernandes akan absen akan hilang dengan sendirinya.

Pelatih berusia 42 tahun ini sempat menyampaikan, dirinya sulit menemukan sosok bek mumpuni yang memiliki kesamaan tipe dengan Yuran Fernandes.

Bek PSM Makassar, seperti Erwin Gutawa, Syafrudin Tahar, dan Agung Mannan punya kemampua dalam menghalau serangan lawan.

Namun dari segi postur mereka masih butuh tandem pemain dengan tinggi besar sama seperti Yuran. 

Sosok ini ada pada Abdul Rahman Sulaiman yang saat ini masih tercatat sebagai Pemain PSM Makassar namun belum pernah tampil akibat mengalami cedera panjang.

Kini, mantan pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia ini telah mulai berlatih dan hampir dipastikan musim depan telah siap kembali bermain.

Jika Yuran dan Abdul Rahman dudetkan maka lini belakang PSM Makassar dipastikan akan ada menara kembar yang sulit ditembus pemain lawan.

"Akan sempurna lini belakang PSM Makassar. Kalau trio Yuran, Rahman dan Erwin Gutawa musim depan. Semoga saja bisa terwujud," ungkap penggemar PSM Makassar, Nurholis.

Dalam unggahan di story instgaram Abdul Rahman Sulaiman terlihat mulai melakukan latihan pergerakan dengan tensi cukup tinggi.

Meski masih dilakukan di dalam ruangan, namun ia terlihat sudah mulai dengan mudah melewati tantangan dalam menu latihan.

"Percaya," tulis Abdul Rahman dalam unggahan vidoe dirinya tengah menjalani latihan

Ia melanjutkan alasan dirinya merasa punya utang budi ke PSM Makassar khususnya Komisaris Utama Munafri Arifuddin. 

"Saya tetap memprioritaskan PSM Makassar. Biar bagaimana saya merasa berutang budi sama pak Appy, sampai sekarang banyak membantu proses penyembuhan saya," ungkapnya.

Mantan pilar Timnas Indonesia ini telah pulih dari cedera. Ia perlahan mengikuti masa pengembalian stamina untuk menghadapi musim depan. 

"Jadi untuk musim depan, selama PSM Makassar masih membutuhkan saya akan bertahan," tambahnya.

Sementara itu, jika telah pulih kembali maka, Abdul Rahman Sulaiman sudah dipastikan menjadi pemain dibutuhkan tenaganya musim depan.

Ia merupakan bek tangguh dan punya potensi besar menjadi duet Yuran Fernandes di lini Belakang PSM Makassar

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantan Kapten Tim Persib Bandung Resmi Gabung PSM Makassar, Bernardo Tavares Makin Nyaman Meski Ditinggal Agung Mannan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan