Iklan

Sosok Andi Erham Terwo Pabokori, Putra Bone yang Didorong Sejumlah Tokoh Jadi Pj Bupati

timurkota.com_official
Sabtu, Mei 27, 2023 | 2:16 PM WIB Last Updated 2023-07-31T22:26:19Z

Andi Erham Terwo Pabokori

TIMURKOTA.COM, BONE- Pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada 2024 mendatang mengharuskan Kabupaten Bone dipimpin Penjabat Bupati. 

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi M.Si dan Drs H Ambo Dalle MM dipastikan akan berakhir pada 26 September 2023.

Untuk mengisi Plt Bupati Bone, sejumlah tokoh mendorong, Andi Erham Terwo Pabokori untuk menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Bone.

Andi Erham dinilai sebagai putra daerah yang memiliki kemampuan memajukan Kabupaten Bone melalui gagasannya sebagai pemilik gelar Doktor di Bindang Pengembangan Otonomi Daerah.

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama ( ISNU) Kabupaten Bone, Muh. Rafiq As'ad mengatakan, Kabupaten Bone membutuhkan sosok, Andi Erham Terwo Pabokori yang memiliki segudang pengalaman di bidang pemerintahan.

"Sangat tepat beliau mengabdikan Dirinya dikabupaten Bone kedepan, mengingat Kemajuan tekhnologi dan industri yang sangat pesat," ungkapnya.

Muh Rafiq melanjutkan, Bone saat ini membutugkan pemimpin yang inovatif dan mau berkorban untuk kepentingan seluruh rakyat.

"Disamping itu kapasitas beliau saat ini di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu adalah bekal yang sangat cukup untuk bisa memajukan Kabupaten Bone," tambahnya.

Hal sama disampaikan Aktivis sekaligus penggiat Desa, Asmarjun, S.Pd, M.Pd. 

Menurutnya, Kabupaten Bone memiliki banyak Potensi yang perlu di kembangkan, baik SDM maupun SDA yang melimpah melalui  bentangan wilayah yang sangat luas.

"Hal tersebut tentu membutuhkan sosok Leader yang memiliki pengalaman kepemimpinan mulai dari akar rumput, agar dapat memahami secara ril kondisi dan permasalahan sosial masyarakat Kabupaten Bone," ujar, Pendiri dan Ketua Yayasan Makkita Walie Kabupaten Bone.

Anjun'k Mappasinring begitu ia karib di sapa melanjutkan, sosok Andi Erham Terwo Pabokori yang diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang merata sampai di Desa-Desa, melalui pengelolaan potensi Daerah yang maksimal, terarah, dan berkelanjutan.

Perkembangan Daerah saat ini kata Anjun'k membutuhkan perencanaan dan pengelolaan Daerah yang mampu mengkolaborasikan kearipan lokal dan kemajuan Industri modern yang berbasis digital.

"Andi Erham Terwo Pabokori adalah Figur Wija To Bone yang nyata memiliki kapasitas dan mampu melakukan  perencanaan Kota, lingkungan, dan Industri yang baik." Tukasnya.

Ketua Lembaga Seni Budaya dan Agama (LESBAG) Bone, Umardin, S.Pd mengatakan, sebagai salah satu putra terbaik Kabupaten Bone. 

Andi Erham Terwo kata dia, punya peluang cukub besar, dan bahkan hampir semua kalangan menginginkan kursi kepemimpinan ke depan di isi sosok yang bersaja dan religius.

"Dari riwayat dan sosok keluarga Andi Erham Terwo Pabokori, kita kenal punya Darah keturunan Bone Asli yang memiliki sosok Kepemimpinan bersahaja dan Cenderung Religius, ini tentu sangat tepat dalam menjaga marwah kebesaran Bone yang memiliki sejarah  Spirit dan nilai religius, serta  Budaya yang bisa mencegah terjadinya Birokrasi yang Korupsi," tukas Umardin yang juga Sekretaris PKB Kabupaten Bone.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosok Andi Erham Terwo Pabokori, Putra Bone yang Didorong Sejumlah Tokoh Jadi Pj Bupati

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan