Iklan

Daftar Pemain Rekrutan Baru PSM Makassar Musim Depan, Ada Naturalisasi dan Pemain Timnas SEA Games

timurkota.com_official
Rabu, Mei 17, 2023 | 5:09 AM WIB Last Updated 2023-05-16T22:10:02Z

Wiwink-Bola, Rabu 17 Mei 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar memperebutkan bola dengan striker Dewa United


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar telah mengumumkan beberapa pemain yang telah resmi bergabung dengan tim musim depan.

Jangan Lewatkan: Inilah Sosok Striker Asing Mematikan Dibawa Bernardo Tavares dari Portugal, Resmi Perkuat PSM Musim Depan


Jangan Lewatkan: Pamit dengan Klubnya, Pemain Asing Baru Segera Latihan Perdana Bersama PSM Makassar

Pemain-pemain lama yang telah memperpanjang kontraknya masih mendominasi.

Kemudian, ada beberapa pemain baru yang nantinya akan diproyeksikan memperdalam semua lini di skuad Pasukan Ramang.

PSM Makassar memastikan dalam waktu dekat akan melaksanakan latihan perdana sekaligus tatap muka pertama bagi pemain rekrutan baru. 

Dalam latihan nantinya, para pemain baru PSM Makassar akan bergabung sekaligus langsung diperkenalkan ke awak media.

Sejumlah pemain PSM Makassar secara resmi diumumkan telah memperpanjang kontrak untuk musim depan.

Ada beberapa pemain bahkan dikontrak hingga tiga musim ke depan. Selain itu jajaran asisten pelatih juga terlebih dahulu telah diumumkan statusnya.

Manajemen PSM Makassar mengungkapkan, bahwa hasil rapat bersama direksi diputuskan bahwa status semua pemain lama akan diperjelas sebelum mengumumkan pemain baru.

Jangan Lewatkan: Predator Mematikan Milik Timnas Dirumorkan Segera Resmi ke PSM Makassar, Persaingan Lini Depan Memanas

"Memang pemain lama duluan akan ditentukan. Apakah kontraknya diperpanjang atau tidak," beber, Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim kepada awak media. 

Sule melanjutkan, setelah pemain lama diumumkan. Maka pihak manajemen akan mengumumkan amunisi baru musim depan.

"Pasti akan ada diumumkan, namun saya tidak punya kapasitas menyampaikan hal itu. Nanti setelah tiba masanya, manajemen pasti akan sampaikan," lanjut dia.

Sejumlah pemain yang dirumorkan akan resmi bergabung dengan PSM Makassar. Masing-masing, Matheus Souza dan Kike Linares.

Matheus sempat memperkuat tiga klub di Portugal diantaranya, Luis. Lourosa, Amora FC, dan Praiense.

Jangan Lewatkan: Resmi, PSM Makassar Ikat Kontrak Mantan Kapten PSIS Semarang dan Borneo FC

Selebihnya Matheus bermain bersama dengan beberapa klub di negara asalnya Brasil. Ia diketahui mengenal karakter kepelatihan Bernardo Tavares karena lama bermajn di Klub Portugal.

Matheus sepertinya akan sama dengan Yuran Fernandes. Ia didatangkan ke PSM Makassar setelah lama bermain bersama klub Portugal.

"Pemain ini akan resmi ke PSM Makassar sama seperti Yuran Fernandes ketika didatangkan dari Klub Portugal lalu," ungkap sumber media timurkota.com.

Jika sang pemain bergabung maka pencetak 8 gol musim ini, Everton Nascimento akan kehilangan tempat. Meski sebetulnya penampilan striker asal Brasil tersebut tidak buruk.

Meski secara produktivitas gol kalah dari Ramadhan Sananta yang telah menoregkan 11 gol musim ini. Namun Everton selalu mampu tampil sebagai pembeda. 

Jika tak mencetak gol dirinya menyumbang assist. Tercatat umpannya yang berbuah gol sudah tiga hingga saat ini.

Selain itu, manajemen PSM Makassar punya dua alasan ingin segera meresmikan bek asal sepanyol Kike Linares yang diproyeksikan jadi duet Yuran Fernandes musim depan.

Nilai pasaran Kike Linares tidak lebih dari pemain lokal di Indonesia. Ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Pasukan Ramang.

Selain itu, Kike Linares masih berusia 23 tahun. Ini sejalan dengan program Bernardo Tavares di PSM Makassar musim depan.

Kemudian alasan utama yakni PSM Makassar dalam waktu dekat akan menghadapi pertandingan penting melawan Bali United dalam laga Play Off Liga Champions.

Bernardo Tavares ingin semua pemain rekrutan baru langsung didaftarkan ke AFC sehingga ke depan baik skuad lama maupun baru dapat diturunkan di Liga Champions atau pun AFC Cup.

Sekadara diketahui jika PSM Makassar kalah dari Bali United maka secara otomatis akan bermain di AFC Cup. Kemudian ketika menang maka dipastikan bermain di Liga Champions Asia.

Ia merupakan pemain asing kelahiran spanyol namun saat ini memegang paspor Filipina. 

Jika berdasar pada regulasi baru, maka Kike memenuhi syarat untuk bergabung dengan PSM Makassar.

Pemain berusia 23 tahun menjadi salah satu pilar  utama Timnas Filipina. Kike Linares berposisi sebagai bek tengah dan kini bermain di Liga Thailand.

PSM Makassar bisa mendatangkan Kike Linares tanpa mencoret pemain asing yang ada sekarang.

Sebabnya, ada opsi Liga 1 2023/2024 akan menambah kuota pemain asing.

Salah satunya yakni tambahan opsi pemain asing ASEAN. Kike Linares pun memenuhi syarat tersebut.

Dengan kehadiran Kike Linares skuad PSM Makassar diprediksi akan semakin solid di lini belakang.

Tambahan pemain di lini belakang dibutuhkan PSM Makassar musim depan.

Mengingat jika PSM Makassar keluar sebagai juara Liga 1 2022/2023 maka potensi bermain di turnamen antarklub Asia (LCA dan AFC) terbuka lebar.

Dari hasil penelusuran dilakukan media ini menyebutkan bahwa isu Kike Linares bergabung dengan PSM Makassar masih rumor.

Sementara pemain lokal diantaranya, Alta Ballah, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, Ricky Cawor, Resky Fandi, Ricky Kambuaya dan Muhammad Ridwan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Daftar Pemain Rekrutan Baru PSM Makassar Musim Depan, Ada Naturalisasi dan Pemain Timnas SEA Games

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan