Iklan

Resmi Dikontrak PSM Makassar Hingga 2024, Gelendang Lincah Timnas Indonesia Siap Jadi Pesaing Wiljan Pluim

timurkota.com_official
Minggu, April 02, 2023 | 4:19 PM WIB Last Updated 2023-04-04T12:59:18Z

Wiwink-Bola, Minggu 2 April 04:40 WIB

Wiljan Pluim mengikuti latihan rutin bersama Yuran Fernandes


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Selain melakukan evaluasi terhadap pemain yang dianggap minim konstribusi terhadap tim. Manajemen PSM Makassar juga tengah berupaya membenahi kedalaman Pasukan Ramang, Minggu (02/04/23)

Jangan Lewatkan: Resmi Dikontrak PSM Makassar Hingga 2026, Sosok Striker Timnas Langsung Ancam Posisi Donald dan Sananta


Jangan Lewatkan: 7 Pemain Inti Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Pasukan Ramang Lebih Baik Tanpa Mereka 

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares menginginkan agar semua lini kualitas antara pemain inti dengan pelapis tak berbeda. Dalam artian, ketikan menentukan pemain yang akan diturunkan berdasar pada kesiapan, bukan perbedaan kualitas.

Jangan Lewatkan: Stopper Timnas Milik Persebaya Resmi Ke PSM Makassar? Mantan Pemain PON Sulsel Gantikan di Bajul Ijo

Bernerdo menyebutkan, dengan jadwal kompetisi yang padat, kemudian ditambah lagi adanya beberapa ajang harus diikuti. Termasuk Play Off Liga Champions Asia. 

Jangan Lewatkan: Resmi Sosok Pemain Asing Seharga Rp5,21 Miliar Nyatakan Perkuat PSM Makassar di Play Off Liga Champions Asia 

Diperlukan adanya minimal tiga pemain dengan kualitas sama untuk satu posisi. Terkhusus untuk gelandang serang, pada musim ini dominasi Wiljan Pluim masih sangat dominan.

Belum ada pemain lokal yang betul-betul mampu menjalankan fungsinya ketika dirinya absen. Terkadang, Bernardo Tavares harus memutar otak, kemudian menarik Kenzo Nambu ke dalam jika Pluim absen.

Jangan Lewatkan: Alih-alih Dapatkan Ramadhan Sananta, Justru Pemain yang Bawa Persis Solo Promosi Resmi Bergabung PSM Makassar

Sebagai solusi, manajemen PSM Makassar secara resmi telah mendatangkan Gunansar Mandowen untuk mengisi lini tengah. Pemain serba bisa ini dinilai mampu memerankan fungsi Pluim dalam mengatur irama permainan.

Meski pada putaran kedua Liga 1 musim ini belum maksimal, lantaran masih dalam tahap penyembuhan cedera. Namun, Gunansar yang dikontrak hingga musim depan berjanji akan memberikan yang terbaik pada musim depan.

"Saya sebetulnya dalam keadaan siap dimainkan. Ketika pelatih memberi kepercayaan." ungkap mantan geladang Timnas Indonesia U-20 ini.

Bersama PSM Makassar, Gunansar sepertinya tak akan mengalami kendala. Pasalnya, ia akan banyak bermain bersama dengan anak Papua lainya yakni sikembar, Yance dan Yakob Sayuri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dikontrak PSM Makassar Hingga 2024, Gelendang Lincah Timnas Indonesia Siap Jadi Pesaing Wiljan Pluim

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan