Iklan

PSM Makassar Resmi Diperkuat 7 Pemain Timnas Indonesia pada Play Off Liga Champions Asia 2023

timurkota.com_official
Kamis, April 06, 2023 | 7:45 PM WIB Last Updated 2023-04-06T12:45:56Z

Wiwink-Bola, Kamis 6 April 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri merayakan gol bersama Timnas Indonesia saat melawan Burundi


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar menjadi tim paling siap menghadapi berbagai event musim depan, termasuk Play Off Liga Champions Asia 2023. 

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Kontrak 5 Tahun, Pemain Timnas Siap Bantu Pasukan Ramang Lolos Liga Champions Asia 


Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung PSM Makassar dengan Kontrak 2 Tahun, Second striker Cepat Timnas Siap Buktikan Diri Musim Depan

PSM Makassar saat ini berbeda dengan musim lalu. Pada Liga 1 2021/2022 tak ada satu pun pemain Pasukan Ramang yang mampu menembus persaingan ke timnas Indonesia.

Jangan Lewatkan: Resmi-Pemain Timnas Tolak Sejumlah Klub Demi Perkuat PSM Makassar Pada Play Off Champions Asia 

Musim in, sedikitnya ada tujuh pemain muda PSM Makassar yang mendapat pemanggilan membela timnas diantaranya, Ananda Raehan, Ramadhan Sananta, Victor Jonson, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Muhammad Dzaki Asraf, dan Sultan Zaky.

Jangan Lewatkan: Punya Kelebihan Dibanding Erwin Gutawa dan Agung Mannan, Bek Timnas Resmi Jadi Pesaing Duet Yuran Fernandes di PSM Makassar

Para pemain tersebut berhasil diorbitkan berkat polesan tangan dingin, Bernardo Tavares. Pelatih asal Portugal ini merasa bangga ketika banyak pemainnya mampu masuk ke timnas.

"Sebuah kebanggaan bagi klub ketika banyak pemain masuk timnas. Namun, terkadang pemain mengalami penurunan jika hanya ke timnas untuk dicadangkan," ungkapnya.

Jangan Lewatkan: Faktor Kedermawanan Appy, Bawa Mantan Kapten Persiba Bandung dan Bali United Siap Gabung PSM Musim Depan

Bernardo pun mendorong pemainnya agar berupaya mendapatkan posisi inti ketika bergabung di timnas baik senior maupun kelompok umur.

"Pemain harus mampu merebut posisi inti di timnas. Terkadang pula pemain mengalami penurunan ketika telah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas," ungkapnya.

Terakhir, Ananda Raehan Alief menjadi pemain terakhir PSM Makassar mendapat pemanggilan dari Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2023.

Manajer PSM Makassar, Muhammad Nur Fajrin menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima secara resmi pemanggilan Ananda dari PSSI.

"Sudah ada suratnya kemarin kita terima dari PSSI, Ananda Raehan Alif akan berangkat ke Timnas bersama dengan Ramadhan Sananta setelah perayaan Juara," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Resmi Diperkuat 7 Pemain Timnas Indonesia pada Play Off Liga Champions Asia 2023

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan