Iklan

Disebut Resmi Gabung, Pemain Asal Liberia Hangatkan Persaingan di Posisi Bek PSM Makassar

timurkota.com_official
Jumat, April 21, 2023 | 3:32 AM WIB Last Updated 2023-04-20T20:32:42Z

Wiwink-Bola, Jumat 21 April 04:40 WIB

Skuad PSM Makassar akan mendapatkan tambahan amunisi baru musim depan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain keturunan lain yang dinilai cocok dengan skema permainan Bernardo Tavares di PSM Makassar. 

Jangan Lewatkan: Sosok Mematikan di Kotak Penalti Senilai Rp4,35 Miliar Resmi Gabung PSM Makassar, Donald Bissa Terancam


Jangan Lewatkan: Tolak Dua Klub, Pemain Asing dengan Harga Pasaran Rp3,48 Resmi Gabung PSM, Duet Sepadan Pluim

Pemain tersebut merupakan keturunan Liberia-Indonesia, Alta Ballah. Kabarnya ia akan segera meninggalkan Persebaya Surabaya tim yang dia bela musim ini.

Selain diminati PSM Makassar, Alta Ballah juga dikabarkan tengah digoda manajemen Madura United.

Jangan Lewatkan: Pemain Putra Daerah yang Resmi Tinggalkan PSM Saat Terpuruk Kini Dipecat Timnya

Persebaya Surabaya pun tampaknya harus berkerja ektra keras untuk membentengi pemain andalannya di bursa transfer pemain Liga 1 musim depan. 

"Bek muda Persebaya Surabaya Alta Ballah kabarnya digoda Madura United." Tulis transferbolaindo, Minggu (26/03/23).

Bersama Persebaya Surabaya, Alta musim ini telah bermain sebanyak 26 kali dengan torehan satu gol. Bermain sebagai bek kiri ia termasuk pemain yang memiliki kelebihan dan bertahan maupun menyerang.

Rumor keinginan PSM Makassar mendatangkan Alta Ballah dibocorkan akun Instagram @gozipbola.

Namun PSM Makassar juga harus bersaing dua klub lainnya yang berminat mendatangkan Alta Ballah yaitu Madura United dan Persija Jakarta.

"UPDATE RUMOURS!!! SELAIN MADURA, ALTA JUGA DIMINATI PSM DAN PERSIJA," tulis akun Instagram @gozipbola.

Profil Alta Ballah

Altalariq Erfa Aqsal Ballah lahir di Tangerang, Banten, pada 30 Desember 2000. Artinya saat ini usianya telah menginjak 22 tahun.

Dia merupakan putra dari legenda Persita Tangerang dan Persebaya, Anthony Jomah Ballah, yang merupakan pemain asal Liberia yang menikah dengan seorang wanita Indonesia. Jelas jika darah keturunan Indonesia Alta mengalir dari sang ibu.

Sejak kecil Alta memang telah berminat terjun ke dunia sepak bola seperti sang ayah. Sejak usia enam tahun, Alta diketahui sudah masuk dalam Sekolah Sepak Bola (SSB).

Alta kemudian sempat lolos seleksi di tim Barito Putera U-17 saat usianya masih 15 tahun. Dia kemudian hijrah ke pulau Jawa dan bergabung dengan tim Persib U-20 pada 2019.

Ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Alta kemudian bergabung dengan Persita Tangerang setahun kemudian berperan sebagai bek sayap kiri. Dia tergabung di tim utama Pendekar Cisadane-julukan Persita- dan mulai mentas di musim 2021-2022 mencatatkan 20 caps

Pada April 2022 lalu, Alta pun berlabuh ke Persebaya Surabaya. Klub yang juga pernah dibela sang ayah.

Alta sendiri telah memiliki bakat mumpuni sebagai pesepak bola. Dia sejatinya sempat mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada Mei 2021 lalu untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Alta Ballah sebenarnya juga sempat lolos trial di salah satu klub Liga Spanyol. Namun Alta Ballah rela tak jadi ke Spanyol demi kecintaannya pada Indonesia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disebut Resmi Gabung, Pemain Asal Liberia Hangatkan Persaingan di Posisi Bek PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan