Iklan

Bintang Muda Pasukan Ramang Dikabarkan Resmi ke Persija Jakarta, Bos PSM Makassar Beri Pernyataan Tegas

timurkota.com_official
Minggu, April 23, 2023 | 8:23 AM WIB Last Updated 2023-04-23T01:23:23Z

Wiwink-Bola, Minggu 23 April 04:40 WIB

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar akhirnya angkat bicara terkait dengan kabar bintang muda mereka Ramadhan Sananta bergabung dengan tim Persija Jakarta.

Jangan Lewatkan: Tiga Pemain Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Bakal Senasib Ramadhan Sananta 


Jangan Lewatkan: Terungkap Ini Alasan Ramadhan Sananta Diam-diam Tinggalkan PSM Makassar

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa memberi pernyataan tegas. Menurutnya saat ini pemain tengah diliburkan pasca memastikan gelar juara musim ini.

"Untuk urusan pemain saat ini biarkan kami istrahat,"ungkapnya kepada awak media.

Ia melanjutnya, semua pemain telah diistirahatka  termasuk Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan Alief yang membela timnas SEA Games.

Bantahan Agen Ramadhan Sananta yang menyebut bahwa sampai saat ini belum ada proses penandatanganan kontrak dengan klub lain benar adanya.

Gabriel Budi mengatakan, pemainnya masih berstatus pemain PSM Makassar dan saat ini tengah berkonsentrasi menghadapi SEA Games 2023.

"Sampai saat ini Ramadhan Sananta belum teken kontrak di mana-mana," kata Gabriel Budi.

Jangan Lewatkan: Cetak 9 Gol di Liga 1, Pemain dengan Nilai Pasaran Rp3,48 Miliar Sebut Faktor Pluim yang Buat Resmi Gabung PSM Makassar

Saat ini pemain bertinggi badan 1,82 m itu tengah dalam persiapan bersama timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023.

"Setelah PSM Makassar juara Liga 1, sekarang dia masih di TC Timnas untuk SEA Games," imbuhnya.

Sementara itu tim timurkota.com menemukan sumber foto yang disebut-sebut Ramadhan Sananta berfoto salam Jakmania. Gambar tersebut diambil pada 18 September 2022 lalu.

Jangan Lewatkan: 2 Mantan Bali United Disebut Resmi Gabung PSM Makassar, Ada Berposisi Penyerang Tengah

Saat itu Ramadhan Sananta diajak berfoto bersama oleh Bupati Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Nizar.

Berikut artikel dari foto tersebut yang telah tayang dibeberapa media onlin, Muhammad Ramadhan Sananta, putra daerah asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi pemain sepakbola pertama yang berhasil masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar pun mengaku bangga putera daerahnya, Muhammad Ramadhan Sananta dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Sepakbola Indonesia

Nizar menyebut Sananta telah mengukir sejarah baru, karena menjadi pemain sepakbola pertama asal Lingga dan Provinsi Kepri yang berhasil masuk timnas.

“Mewakili masyarakat Lingga, saya merasa bangga dan kami semua mendoakan yang terbaik untuk Sananta. Apalagi secara tak langsung, ia telah mengharumkan nama daerah,” kata Nizar di Tanjungpinang, Minggu (18/9/2022).

Bupati juga berpesan agar Sananta menunjukkan aksi-aksi terbaik saat menjalani laga, baik pada level klub maupun timnas.

Ia mendorong Sananta yang baru berusia 19 tahun itu tetap semangat, lebih optimistis dan percaya diri untuk menjawab kepercayaan PSSI dan pelatih Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-Yong.

“Kami sudah tak sabar ingin melihat aksi terbaik Sananta dengan gol-gol cantiknya bersama timnas,” ucap Nizar.

Selain itu, Bupati Nizar juga menganggap Sananta sebagai motivator kaum muda, khususnya pada dunia sepakbola.

Ia bahkan berharap Sananta bisa meluangkan waktu untuk hadir membuka Turnamen Bupati Cup 2022 yang dalam waktu dekat bakal digelar di Lingga.

Nizar optimistis kompetisi yang digelar dengan dihadiri langsung putra daerah berprestasi di kancah sepakbola nasional itu akan menjadi pelecut semangat atlet-atlet setempat lainya.

“Dengan prestasi Sananta hari ini, semoga dapat memacu semangat dan motivasi bagi generasi muda Lingga. Tentunya tidak hanya di bidang sepakbola saja, tetapi hal-hal positif di bidang masing-masing, yang Insyaallah menuai hasil yang baik,” ujar Nizar.

Profil Sananta

Muhammad Ramadhan Sananta lahir di Daik, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, tanggal 27 November 2002. Ia memiliki tinggi badan 182 sentimeter dan berposisi sebagai penyerang.

Perjalanan karier Sananta bermula dari kasta terendah sepak bola Indonesia, yakni Liga 3. Dia bergabung dengan PS Harjuna Putra untuk musim 2021-2022 sebelum pindah ke Persikabo 1973 pada Januari 2022.

Saat ini, ia meniti karir di klub PSM Makassar dan bermain di kompetisi BRI Liga 1 tahun 2022-2023.

Di bawah Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, pemain bernomor punggung 9 itu langsung menampilkan performa impresif dengan membukukan tiga gol dari tujuh kali penampilannya di Liga 1.

Kini ia resmi bergabung di Timnas Indonesia berdasarkan surat pemanggilan resmi PSSI Nomor 3784/AGB/543/IX-2022 tertanggal 13 September 2022. Tidak hanya Sananta, rekan satu klubnya, Yakob Sayuri juga mendapat panggilan yang sama dari PSSI.

Kedua punggawa PSM Makasar itu dipanggil PSSI untuk mengikuti rangkaian kegiatan Timnas Sepakbola Putra Indonesia yang akan melakukan pertandingan FIFA ‘A’ Match menghadapi Curacao pada 24 September dan 27 September 2022 di Bandung dan Bogor

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bintang Muda Pasukan Ramang Dikabarkan Resmi ke Persija Jakarta, Bos PSM Makassar Beri Pernyataan Tegas

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan