Iklan

Relawan BDDB Serahkan Bantuan Kemensos di Dua Boccoe

timurkota.com_official
Selasa, Maret 14, 2023 | 9:05 PM WIB Last Updated 2023-03-14T14:06:45Z

Wiwink-Daerah, Selasa 14 Maret 04:40 WIB

Penyerahan bantuan Kementerian Sosial ke nenek Pati (73) di Kabupaten Bone, Selasa (14/03/23)


TIMURKOTA.COM,  BONE- Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB), bersama Relawan Kesehatan dan Milenial peduli menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Desa Unyi, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (14/03/23).


Sasaran bantuan kali ini yakni seorang nenek Pati (73) warga Desa Unyi, Kecamatan Dua Boccoe. Nenek, Pati tinggal seorang rumah disebuah gubuk. 

Ketua Relawan BDDB, St Rahma mengatakan, dengan kondisi nenek Pati sangat dibutuhkan adanya keluarga yang merawat. 

"Ini sangat memperihatinkan. Nenek, Pati sudah tidak dapat melihat. Perlu adanya keluarga yang merawat. Kami pun menyalurkan bantuan juga sulit dimanfaatkan karena tidak bisa masak dengan maksimal," ungkapnya dampingi, Bendarah BDDB, Ayu Al Mirah.

Ia melanjutkan, pihaknya tak akan berhenti berjuang agar nenek, Pati mendapat perhatian dan perawatan memadai.

"Kami akan berupaya untuk mencari keluarganya. Kalau memang tidak ada bisa merawat dan menjaga. Lebih baik diusulkan agar ditampung di panti jompo, di sana bisa ditangani dengan baik termasuk perawatan medis," ungkapnya lagi.

Sementara itu, Penasehat BDDB Bone, Zainal S.Sos., M.Si yang terjun langsung memantau proses penyaluran bantuan mengatakan, kondisi nenek, Pati harus menjadi perhatian bersama.

"Sebenarnya ini tidak bisa dibiarkan. Minimal pihak keluarga harus ada cepat menangani. Kita dibayangkan, kalau sudah tidak bisa melihat, kemudian memasak sendiri. Bisa jadi akan terjadi kebakaran dan tentu mengancam jiwanya sendiri," tutur, Zainal yang juga merupakan Ketuan Relawan Kesehatan Kabupaten Bone.

Bantuan yang diserahkan diantaranya, sembako, perlengkapan salat, selimut, dan sarung.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan BDDB Serahkan Bantuan Kemensos di Dua Boccoe

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan