Iklan

Perkuat Silaturahmi, NU Cabang Bone Gelar Lailatul Ijtima di Kediaman Bendahara Umum

timurkota.com_official
Jumat, Maret 17, 2023 | 10:11 AM WIB Last Updated 2023-03-17T03:11:48Z

Wiwink-Daerah, Jumat 17 Maret 04:40 WIB

Suasana Lailatul ijtima NU Cabang Bone di kediaman Bendahara Umum H Bahtiar SE


TIMURKOTA.COM, BONE - Pengurus Nahdatul Ulama (NU) menggelar Lailatul ijtima di jalan Hos Cokroaminoto Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Kamis (16/03/2023)


Istilah Lailatul Ijtiman di kalangan NU merupakan pertemuan di waktu malam yang diselenggarakan setiap bulan.

Bendahara Umum NU Kabupaten Bone, H. Bahtiar, SE mengatakan, tujuan utama kegiatan tersebut untuk memperat silaturahmi antar jajaran pengurus dan waga NU.

"Memelihara hubungan silaturrahmi dalam bingkai ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah. Karena NU dapat besar dan bertahan dalam kebesarannya karena didukung oleh ketaatan dalam berbuat kebajikan kepada semua ummat," imbuh, H Bahtiar yang bertindak selaku tuan rumah dalam pertemuan tersebut. 

Ia melanjutkan, ummat akan  baik karena didukung oleh Llailatul Ijtima. Ia melanjutkan, berkumpul untuk mendapatkan dan menghidupkan sunnah nabi, bertukar ilmu.

"Menambah ilmu kita supaya kita lebih dekat kepada Rasulullah SAW.Terimah kasih kepada Gurutta Sesepuh NU yang sempat hadir beserta pengurus Banon NU, Lembaga Serta MWC NU," terangnya.

Kegiatan ini dilakukan usai shalat Isya berjamaah. Beberapa kalangan menengarai bahwa Lailatul Ijtima itu pada mulanya adalah kebiasaan berkumpul para Kiai yang digunakan untuk membahas berbagai permasalahan penting di antara mereka, baik tentang masalah-masalah keagamaan maupun berbagai persoalan sosial dan kemasyarakatan.

Akhirnya pertemuan seperti itu menjadi kebiasaan orang-orang NU atau para pengurus NU. Acara seperti ini kemudian juga dimanfaatkan oleh para pengurus dan warga NU untuk membahas, memecahkan dan mencari solusi atas problematika organisasi, mulai dari masalah iuran, menghadapi bulan Ramadhan, menentukan awal Ramadhan sampai pada masalah-masalah umat yang berat.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Silaturahmi, NU Cabang Bone Gelar Lailatul Ijtima di Kediaman Bendahara Umum

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan