Iklan

CEK FAKTA: PT LIB-PSSI Paksakan Persija Juara Liga 1 2023/2023, Persib-PSM Dirugikan, Fakta Sebenarnya di Sini

timurkota.com_official
Kamis, Maret 02, 2023 | 6:09 PM WIB Last Updated 2023-03-02T11:09:56Z

Wiwink-Bola, Kamis 2 Maret 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar dan Persib Bandung


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Banyak kalangan menilai keputusan PSSI menunda laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung merupakan skenario untuk membuka peluang Persija Jakarta juara musim ini.

Jangan Lewatkan: Usai Kalahkan Dewa United, Erwin Gutawa Minta Rekannya Hentikan Perayaan Kemenangan: Saatnya Fokus Lawan Persis


Jangan Lewatkan: Ini Alasan Pelatih Asal Belanda Jagokan PSM Makassar Juara Liga 1 Musim 2022/2023

Jika Pertandingan tetap dilangsungkan sesuai jadwal pada Sabtu (04/03/23) maka dapat dipastikan Persija Jakarta ditinggal pemain asingnya yang mengalami cedera.

Manajemen kemudian mendapat kebijakan dari PSSI menunda laga. Padahal, alasan penundaan tidak jelas. 

Ini sangat berbeda dengan PSM Makassar yang putaran pertama lalu minta penundaan laga pada saat final Piala AFC Zona ASEAN namun ditolak PT LIB bersama PSSI.

Jangan Lewatkan: Pemain Timnas Kelahiran Belanda Jagokan PSM Makassar Juara Musim Ini: Hanya Kecurangan Bisa Gagalkan

"Ini merupakan tanda-tanda bahwa Persija Jakarta akan kembali dipaksakan juara musim ini," tulis, Erland.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla juga mengaku kecewa karena laga kontra Persija di lanjutan kompetisi Liga 1 ditunda. Ia menilai penundaan itu tidak adil.

Jangan Lewatkan: Tujuh Tanda-tanda Persija Sulit Kejar PSM Makassar di Puncak Klasemen BRI Liga 1 2022/2023

Laga Persija vs Persib sedianya digelar pada Sabtu akhir pekan ini (4/3/2023). Tetapi laga akbar antara dua rival ini ditunda atas permohonan Persija, karena tim asal Ibu Kota itu tidak mendapat stadion untuk menggelar pertandingan.

“Menurut saya ini kurang fair. Seharusnya tetap melanjutkan pertandingan di kompetisi sesuai jadwal sebelumnya. Kami tidak mengerti,” tegas Milla, Kamis (2/3/2023) seperti dilansir dari website resmi Persib.

Menurut Milla Persib dirugikan karena informasi penundaan pertandingan datang mendadak, kurang tiga hari menjelang laga digelar.

Jangan Lewatkan: Bukan Kemenangan Persija dan Persib: Ini yang Ditakutkan Bernardo Tavares jelang Penentuan Juara Liga 1  

Selain itu skuat Persija juga sedang tidak optimal jelang laga kontra Persib. Empat pemain asing yang menjadi tulang punggung pelatih Thomas Doll di Macan Kemayoran tidak bisa bermain karena cedera.

“Ya, kita semua tahu Persija kurang beruntung karena harus kehilangan beberapa pemain menjelang pertandingan melawan kami di jadwal yang semula," beber Luis Milla.

Tidak hanya itu. Sejumlah pemain Persija juga kini sedang dipanggil tim nasional junior dan senior, sehingga skuat Thomas Doll saat ini tidak bisa tampil maksimal.

Jangan Lewatkan: 7 Alasan Persija Jakarta Harus Angkat Tangan Salip PSM Makassar di Puncak Klasemen BRI Liga 1 2022/2023

Sebelumnya diwartakan bahwa PT LIB pada Rabu kemarin mengumumkan laga Pesija vs Persib ditunda. Penundaan itu merujuk pada surat PT LIB Nomor 104/LIB-KOM/III/2023.

Dalam surat itu disebutkan bahwa laga ditunda karena dua alasan. Pertama adanya surat Kapolres Metro Bekasi kepada PT Persija Jaya Jakarta No. B/444/II/OPS.3/2023/Restro Bks Kota tentang Permohonan Perubahan Tempat pertandingan Liga 1 2022/2023 tertanggal 20 Februari 2023.

Jangan Lewatkan: Ini Alasan Pengamat Jagokan PSM Makassar Juara Dibanding Persib dan Persija Jakarta

Pertimbangan kedua, PT LIB juga menunda pertandingan ini karena surat permohonan Persija bernomor 012/02/PJJ_ADM/III-2023 perihal Permohonan Penjadwalan Ulang tertanggal 1 Maret 2023.

“Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara PERSIJA Jakarta vs PERSIB Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB DITUNDA dan akan dijadwalkan kembali,” bunyi surat tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CEK FAKTA: PT LIB-PSSI Paksakan Persija Juara Liga 1 2023/2023, Persib-PSM Dirugikan, Fakta Sebenarnya di Sini

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan