Iklan

Aktivis Buruh Tani Apresiasi dan Dukung Polisi Berantas Kasus Pencurian Ternak di Bulukumba

timurkota.com_official
Sabtu, Maret 18, 2023 | 9:40 AM WIB Last Updated 2023-03-18T02:40:32Z

Wiwink-Hukum, Sabtu 18 Maret 04:40 WIB

Asdar Sakka


TIMURKOTA.COM, BULUKUMBA- Resmob Polres bulukumba berhasil meringkus dua pelaku pencuri ternak di Bulukumpa pada kamis, 16 maret 2023 lalu.


Kedua pelaku bahkan harus dihadiahi timah panas di bagian kakinya saat mencoba melakukan perlawanan.

Penangkapan ini dimotori langsung oleh Kasatreskrim, AKP Abustam. Ia menerjukan Resmob yang dibantu oleh personel Polsek Kajang dan Polsek Bulukumpa.

Pelaku tersebut berinisial SI alias UC (54) dan AN (37). Keduanya adalah warga Dusun Lajae Batu Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa, kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Kasat Reskrim menjelaskan, saat di lakukan pencarian barang bukti di Kabupaten Bantaeng, kedua pelaku berusaha melarikan diri, dengan cara memberontak.

"Pelaku melakukan perlawanan yang dapat membahayakan keselamatan anggota, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak pada bagian kaki pada kedua pelaku, guna melumpuhkan." tegasnya.

Pengungkapan residivis pencuri ternak oleh Polres Bulukumba ini menuai banyak apresiasi. Salah satunya datang dari salah satu aktivis buruh tani Bulukumba, Asdar Sakka.

Ia mengaku, kesungguhan Kapolres Bulukumba, untuk menumpas kejahatan pencuri ternak patut diapresiasi.

"Saya mewakili khususnya peternak sapi untuk berterimakasih kepada pihak kepolisian yang berhasil membekuk pelaku pencuri ternak di Bulukumba khususnya di Kecamatan Bulukumpa". Ujarnya.

Asdar juga menambahkan bahwa kekhawatiran masyarakat para peternak akhirnya bisa sedikit lebih lega dengan penangkapan pencuri sapi ini.

"Sekali lagi kami apresiasi kerja kerja Polisi, khusunya Polres Bulukumba,". Tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aktivis Buruh Tani Apresiasi dan Dukung Polisi Berantas Kasus Pencurian Ternak di Bulukumba

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan