Iklan

Disindir Guling-guling Erwin Gutawa Pasang Taga 'Degaga Jago' Ini Maksud Kata Bahasa Bugis Tersebut

timurkota.com_official
Kamis, Februari 16, 2023 | 4:43 AM WIB Last Updated 2023-02-15T21:45:52Z

Wiwink-Bola, Kamis 16 Februari 04:40 WIB

Erwin Gutawa 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua kali Erwin Gutawa menjawab adanya sindiran yang dialamatkan ke dirinya dan tim PSM Makassar yang dituding sengaja terjatuh di dalam lapangan untuk memperlambat waktu.


Pada sesi konferensi pers, pemain berambut gondrong ini mengatakan, apa yang terjadi bukan unsur kesengajaan. Menurutnya, ketatnya pertandingan mengakibatkan beberapa benturan tak terhindarkan.

"Itu bukan unsur kesengajaan itu memang karena tekanan yang ada benturan namanya sepak bola ada benturan ya benturan keras dan kita jatuh, kita harus berdiri lagi kan," ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, saat sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama. Para pemain PSM Makassar mendapat suntikan motivasi dari pelatih kepala mereka Bernardo Tavares.

"Tidak lepas dari kerja keras semua pemain, di babak kedua kita diinstruksikan pelatih kita (Bernardo Tavares) harus semangat, waktu masih panjang dan jangan putus asa, pokoknya kerja dan kerja," tukasnya lagi.

Jawaban kedua Erwin Gutawa dia ungkap kembali dalam unggahan beberapa foto dirinya saat bermain bersama PSM Makassar melawan Persib Bandung.

Ia kemudian membuat tagar dengan menulis guling-guling FC. Selanjutnya dia menulis juga faggolobugis (pemain bola bugis).

Paling terakhir dia menulis Degagajago (tidak ada yang jago), artinya dilapangan semua lawan sama tak boleh ada dianggap jago sehingga menjadi beban bagi dirinya. Baik pemain lokal maupun asing jika telah berada di lapangan semua sama harus dihentikan pergerakannya.

Selain itu kata Degagajago merupakan slogan dari anak bugis Bone jika menyemangati dirinya saat dalam pertandingan. Seperti diketahui, Erwin Gutawa merupaka pemain kelahiran Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disindir Guling-guling Erwin Gutawa Pasang Taga 'Degaga Jago' Ini Maksud Kata Bahasa Bugis Tersebut

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan