Iklan

Disaksikan Unsur Tripika, Mahasiswa KKLP STIA Prima Bone Paparkan Program Kerja Unggulan di Samaenre Bengo

timurkota.com_official
Kamis, Februari 23, 2023 | 1:14 PM WIB Last Updated 2023-02-23T06:14:31Z

Wiwink-Pendidikan, Kamis 23 Februari 04:40 WIB

Seminar Program Kerja Mahasiswa KKLP STIA Prima Bone, Rabu (22/02/23)



TIMURKOTA.COM, BENGO- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone melaksanakan seminar Program kerja di Kantor Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Rabu (22/02/23).


Dalam seminar KKLP Kelompok 5 ini dihadiri langsung unsur Tripika Kecamatan Bango, diantaranya, Camat Bengo, Andi Resky Pratama S.Stp M.si, Kapolsek, Iptu Aidil Akbar S.Sos MM, kemudian perwakilan Danramil Bengo.

"Saya sampaikan bahwa benar di Kampus STIA Prima Bone telah banyak melahirkan alumni-alumni orang hebat contohnya ibu saya yang alumni S2 di kampus STIA prima Bone," ujar, Camat Bengo, Andi Resky Pratama S.Stp M.si

Resky menyampaikan, bahwa keberadaan mahasiswa di Kecamatan Bengo melaksanakan KKLP akan membawa dampak positif dalam pelayanan administrasi khususnya di desa

"Tantangan kedepan tentang penerapan digital maka setiap pelayanan agar mempersingkat jalur pelayanan masyarakat" tambahnya.

Sementara Kapolsek Bengo, Iptu Aidil Akbar S.sos MM melalui kesempatan tersebut menyampaikan bahayanya penyalahgunaan media sosial bagi masyarakat.

"Perlu berhati-hati dalam hal belanja online (transaksi online) perhatikan baik-baik yang dipesan apakah asli atau tidak jangan sampai disuruh kirim uang baru barangnya tidak sampai-sampai. Terkait juga soal Isu penculikan anak mau benar atau tidak selalu koordinasikan sama aparat setempat bisa di TNI atau polisi untuk kebenaran isu-isu tersebut" ujarnya.

Kepala Desa samaenre Samsuddin SE dalam sambutannya mengatakan, dirinya merupakan bagian tak terpisahkan dengan STIA Prima Bone.

"Bahwa saya lahir dari kampus STIA Prima Bone dan juga kampus kita ini banyak melahirkan alumni-alumni orang hebat contohnya letting saya bapak Andi Asrijal," tuturnya.

Dosen pembimbing, Andi Asrijal S.sos M.Si menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Desa Samaenre yang telah menerima mahasiswa KKLP dengan baik.

"Saya pernah datang di Desa Samaenre ini melakukan riset dan saya sangat kenal sekali atau bersahabat dengan beliau petta desa samaenre dan merupakan juga letting saya di masa perkulihan di STIA Prima Bone tahun 2007 jadi teruntuk untuk mahasiswa yang sedang berposko di desa samaenre sampaikan langsung keinginan kalian kepada petta desa" Ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Stia Prima Bone, Prof. Dr. Dra. Hj. Andi Cahaya M. Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat karena telah menerima mahasiswa kami untuk melakukan kuliah kerja lapangan plus di Desa Samaenre.

"Mohon anak-anak kita ini dibimbing dalam programnya dan diharapkan mahasiswa KKLP untuk membagi diri dalam pelaksanaan program tambahan untuk membantu kegiatan-kegiatan yang ada di Desa samaenre dan mereka berada disini dosen-dosennya adalah kita semua," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disaksikan Unsur Tripika, Mahasiswa KKLP STIA Prima Bone Paparkan Program Kerja Unggulan di Samaenre Bengo

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan