Iklan

417 Rumah di Bone Terima Bantuan, AYP: Saya Sedih Dengar Masih Ada Belum Dapat Aliran Listrik

timurkota.com_official
Minggu, Februari 26, 2023 | 1:00 PM WIB Last Updated 2023-02-26T06:03:48Z

Wiwink-Daerah, Minggu 26 Februari 04:40 WIB

Andi Yuliani Paris (AYP) menyerahkan bantuan secara simbolis


TIMURKOTA.COM, BONE- PT PLN dan saya sedang bekerja keras agar seluruh keluarga di Sulsel dapat mengakses listrik sehingga dapat merasakan manfaat dari listrik ini,” ujar Andi Yuliani Paris.


Politisi PAN yang akrab disapa AYP ini mengatakan program aspirasi Meter Listrik menyasar 8 kabupaten/kota. “Insya Allah manfaat program saya akan dirasakan oleh rumah tangga di kota Maros, Pangkep, Barru, Wajo, Bone, Bulukumba, Soppeng dan Parepare,” kata Andi Yuliani Paris.

Anggota Komisi VII DPR RI ini mengaku mendengarkan aspirasi masyarakat Sulsel yang belum memiliki akses listrik.

“Kami mendapat masukan dari masyarakat Sulsel agar setiap orang memiliki akses listrik. Oleh karena itu, kami perjuangkan 3.860 KK untuk mendapatkan program aspirasi saya Bantuan Instalasi Listrik Baru (BPLB) yang merupakan sinergi antara Kementerian ESDM. Resources (ESDM) dan DPR RI sebagai upaya peningkatan rasio elektrifikasi,” kata AYP.

Ia menilai, program aspirasi berupa Meteran Listrik sangat penting dan dibutuhkan masyarakat. “Saya sedih mendengar masih ada saudara-saudara kita yang sampai saat ini belum mendapatkan aliran listrik. Padahal, listrik kini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer yang harus dinikmati oleh seluruh keluarga, baik di perkotaan maupun di pedesaan, “ucap ayp

Andi Yuliani Paris juga mengatakan bahwa program aspiratif ini merupakan salah satu dari sekian banyak program aspiratifnya untuk Sulawesi Selatan.

“Selain menyampaikan program aspirasi berupa program Meteran Listrik dengan PT PLN, saya juga akan menyampaikan program aspirasi berupa Pompa Tani Konversi BBM ke BBG, beasiswa tugas akhir, dan program aspirasi lainnya di tahun 2022 kemarin. . ,” kata AYP.

Dr Hj Andi Yuliani Paris,
AYP akan berlanjut pada tahun 2023, 83.000 penerima manfaat dari program BPBL yang kurang mampu, dimana 417 akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bone yang sebagian besar berada di Kecamatan Ajangale, kemudian Patimpeng dan Tellu Limpoe, yang rencananya akan diserahkan pada Distrik Tellu Limpoe.

Salah satu keistimewaan serah terima BPLB di Desa Labissa ini karena AYP mendatangkan GM Icon Plus anak perusahaan PT.PLN untuk keinginan masyarakat mendapatkan akses internet dan disambut hangat oleh masyarakat yang hadir

Acara tersebut juga dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) Andy Achaminoerdin, GM Icon Plus, Iwan Sofian dan Kepala UPT PLN Bone, Abrar serta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Ajangale.

Semmang, warga Desa Labissa yang menjadi rumah pertama yang dinyalakan langsung oleh AYP, mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya karena sebelumnya telah terhubung dengan tetangganya, Semmang, penerima manfaat BPLB yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Perbatasan. Daerah Terluar dan Tertinggal berdasarkan persetujuan Kepala Desa setempat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 417 Rumah di Bone Terima Bantuan, AYP: Saya Sedih Dengar Masih Ada Belum Dapat Aliran Listrik

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan