Iklan

Terbukti Korupsi Dana Desa Setengah Miliar, Oknum Kades di Bone Resmi Diterungku 4 Tahun

timurkota.com_official
Selasa, Desember 20, 2022 | 4:49 PM WIB Last Updated 2022-12-20T09:49:19Z

Wiwink-Korupsi, Selasa 20 Desember 13:09 WIB

Sidang putusan Kepala Desa Pallime, Isnaeni yang dipimpin Hakim Pengadilan Tipidkor Makassar (foto: dok Kejari Bone)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kejaksaan Negeri Cabang Pompanua merilis pengungkapan kasus korupsi dana desa yang melibatkan, Isnaeni eks Kades Pallime, Kecamatan Cenrana.


Isnaeni menjalani sidang putusan yang dipimpin hakim ketua dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Senin (19/12/22).

Dalam sidang dengan nomor perkara: 76/Pid.Sus-TPK/2022/PN Mks hakim menjatuhi hukuman kepada Isnaeni dengan penjara empat tahun.

Majelis hakim memutuskan, terdakwa Isnaeni terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan Subsidiair melanggar Pasal 3 Jo. 

Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana yang telah diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2001 tentang 

Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama 4 (empat) tahun dikurangan selama terdakwa ditahan. 

"Selanjutnya Kerugian Keuangan Negara sebesar Rp.635.215.037,50 (enam ratus tiga puluh lima juta dua ratus lima 

belas ribu tiga puluh tujuh rupiah lima puluh sen) sesuai dengan perhitungan dari Inspektorat Kabupaten Bone," kata majelis hakim saat membacakan putusan.

Atas Putusan Majelis Hakim tersebut Terdakwa melalui Penasehat 

Hukumnya menyatakan sikap pikir-pikir dan Jaksa Penuntut umum pada Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Pompanua juga menyatakan sikap pikir-pikir dihadapan persidangan.

Dalam Persidangan sebelumnya Penuntut Umum pada Cabang Kejaksaan Negeri Pompanua telah menuntut terdakwa dengan tuntutan pidana penjara selama 5 (lima) tahun dikurangkan selama terdakwa ditahan.

"Vonis empat tahun dari sebelumnya kami jaksa menuntut terdakwa lima tahun kurungan. Atas vonis tersebut kami masih pikir-pikir," tegas Kacabjari Pompanua Handoko melalui Kasi Intel Kejari Bone, Andi Khaeril Ahmad SH MH.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terbukti Korupsi Dana Desa Setengah Miliar, Oknum Kades di Bone Resmi Diterungku 4 Tahun

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan