Iklan

Siswa SMAN 3 Bone Sukses Jalani Debut Bersama PSM Makassar Saat Kalahkan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023

timurkota.com_official
Kamis, Desember 08, 2022 | 8:31 PM WIB Last Updated 2022-12-08T13:31:39Z

Wiwink-Bola, Kamis 8 Desember 19:04 WIB

Muhammad Mulfi Hidayat

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Muhammad Mulfi Hidayat yang merupakan siswa SMAN 3 Bone menjalani debut bersama tim senior PSM Makassar pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022 melawan Persita Tangerang, Kamis (08/12/22) Pukul 15.30 WIB.


Mulfi yang belum genap satu bulan resmi dipromosikan ke tim senior masuk pasa menit ke-80 menggantikan posisi striker muda lainnya, Ricky Pratama.

Mengenakan nomor punggung 71, Mulfi terlihat beberapa kali mampu merepotkan pertahanan lawan berkat pergerakan cepatnya.

Bahkan beberapa kali, pemain bertahan Persita Tangerang harus membuat pelanggaran demi menghentikan pemain yang pernah berlatih bersama tim Milo Barcelona.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, untuk pemain muda. Ia memberi ruang sepanjang mereka mampu menunjukkan kerja keras.

"Akan banyak pemain muda yang menjalani debut bersama tim ini (PSM Makassar)," tukas, Bernardo Tavares.

Sebelumnya diberitakan, Selepas era Ahmad Amiruddin muncul nama Riski Eka Pratama yang juga pernah mencicipi panas persaingan menembus timnas. Selain, Riski ada pula pemain belakang yang juga berkiprah di Liga 1 2021 yakni Erwin Gutawan. 

Popularitas Riski dan Erwin di lapangan hijau belum redup. Kini muncul lagi calon mega bintang. Dia adalah Muhammad Muflih Hidayat Siswa Kelas XI IPS 2 SMAN 3 Bone 

Putra pasangan Yabri dengan Syamsidar Saedar telah menerima surat sakti dari pengurus PSSI Pusat. Isi surat tersebut sebagai pemberitahuan bahwa sang pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latih di Eropa.

Surat tersebut ditandatangani Yunus Nusi SE Sekertaris Jenderal PSSI di Jakarta. Yayat panggian akrab Muflih yang memulai karir sebagai pemain Bola sejak SD mengaku sangat bangga.

"Saya masuk pada Tim Garuda Select4, 21 orang dari seluruh indonesia." Katanya penuh semangat.

"Saya mewakili Sulawesi,sementara dari PSM U18 ada 2 Orang tapi dia dari Kalimantan." Tukas dia.

Sebenarnya Prestasi  anak yang supel ini, bukan kali ini saja sejak SD Mufli sudah memperlihatkan bakat pada cabang sepak bola.Pada Awal  bulan Desember 2021 ini akan berangkat Ke Eropa  jerman, Inggris dan Italia  untuk berlatih disana selama 6 bulan.

Kepala SMAN 3 Bone, Andi Gaffar mengatakan, selaku guru dan orang tua Yayat di sekolah. Ia mendukung sepenuh hati anak didiknya itu untuk membangkan bakat dan potensi yang dimiliki.

"Betul, Muflih siswa kami kelas XI IPS 2,dan saya sudah dapat tembusan  surat pemanggilanya untuk bergabung dengan temannya yang lolos Garuda Select.  Masalah sekolahnya kami beri izin,seperti halnya anak yang sementara TC untuk Porda, mereka tetap bisa mengerjakan tugas lewat secara daring," katanya.

Karir Sepak Bola Muhammad Mulfi Hidayat: 

2017 Tim Milo Dibarcelona Spanyol

2019 Kuala Lumpur Cup

2019 Zhongnan Codion Cup di China 2020 Juara di LIGA Top Scorer di Jakarta

2021 PSM Makassar U18

2021,Terpilih Masuk TIM Garuda Select4.

2022 Promosi ke Tim Senior PSM Makassar

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa SMAN 3 Bone Sukses Jalani Debut Bersama PSM Makassar Saat Kalahkan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan