timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Persikabo Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan PSM Makassar. Tiga Pilar Inti Batal Gabung, Termasuk Pemain yang pernah Dituding Rasis ke Yuran Fernades

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 5 Desember 08:33 WIB

Pemain Persikabo saat berujicoba melawan Persib Bandung

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Duel PSM Makassar melawan Persikabo 1973 bisa dikata sebagai pertemuan tim yang sedang pincang. Keduanya ditinggal beberapa pemain inti. 


PSM Makassar dipastikan tak akan menurunkan empat pemain, Ramadhan Sananta, Muhammad Dzaki, Yakob Sayuri ketiganya absen lantaran bergabung dalam skuad Timnas Senior Indonesia persiapan Piala AFF 2022.

Selain tiga pemain tersebut, Pasukan Ramang juga belum dapat diperkuat kapten mereka, Wiljan Pluim yang masih menjalani sanksi larangan bermain pasca insiden protes ke wasit dalam laga melawan Persik Kediri.

Kubu lawan juga sama mereka tak diperkuat dua pemain belakang, Andy Setyo bersama dengan Sahrul Trisna. Selain itu striker andalan mereka yang juga duet Ramadhan Sananta di Timnas, Dimas Drajad juga tak dapat dimainkan lantaran mengalami cedera.

Ketiga pemain tersebut batal bergabung dengan tim di Yogyakarta. Khusus Dimas, ia akan mendapat penanganan medis untuk mempermudah proses pemulihan.

Pernyataan berbeda diungkapkan dua kubu yakni PSM Makassar dan Persikabo 1973 jelang kedua tim akan berhadapan pada lanjutan BRI Liga 1 2022 pekan ke-12, Senin (05/12/22) Pukul 15.30 Wita.

Pemain Persikabo 1973, Yandi Sofyan mengatakan, timanya bertekad merebut poin serta memanangkan pertandingan melawan PSM Makassar.

"Kami ingin merebut poin, untuk enam sisa pertandingan diputaran pertama. Saya akan berupaya untuk memperbaiki posisi di klasemen," ungkap eks pemain Persib Bandung ini.

Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurjamang juga mengungkapkan ambisinya untuk memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar.

"Kami akan mencoba memberikan yang terbaik. Pemain sudah lama menanti lanjutan kompetisi," tukas dia.

Sementara Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares malah membuat pernyataan mengejutkan dengan menyebut bahwa tim Persikabo 1973 lebih baik dari timnya.

"Saya kira saat ini Persikabo lebih baik dari kami. Mereka punya pemain asing dan lokal yang cukup bagus." Tukasnya.

Menurutnya, jika berdasar pada laga terakhir kedua tim, Persikabo mampu mempecundangi tuan rumah Bali United dengan skor 1-2 pada Jumat (30/9). Sementara tim Ramang hanya meraih hasil imbang dengan tim papan bawah Persis Solo dengan skor 1-1 pada Kamis (29/9) lalu.

"Kita bisa melihat dari pertandingan kompetitif terakhir mereka, mereka memenangkan laga-laga dengan lawan tangguh seperti Bali, Borneo. Sedangkan PSM Makassar bermain imbang di laga terakhir kita," lanjutnya.

Bernardo enggan menganggap enteng lawannya. Menurutnya, para pemain Laskar Padjajaran berpengalaman dengan pelatihnya yang memiliki mental juara.

"Saya kira Persikabo diisi dengan pemain-pemain lokal yang bagus, pemain asing bagus dan juga mereka juga mempunyai pelatih yang hebat yang sudah mencicipi juara di Liga Indonesia," imbuhnya.

Persikabo di lapangan menggunakan sistem 3-5-2 laga terakhir ini. Mereka juga mempunyai sistem alternatif mainkan 4-1-3-2 dan juga 4-2-3-1 seperti melawan Borneo sebelumnya mereka mendapatkan hasil yang cukup baik.

Pada pertandingan ini PSM Makassar tetap akan turun dengan kekuatan terbaik minus Wiljan Pluim serta tiga pemain timnas, Muhammad Dzaky, Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

Pada posisi lini belakang sepertinya tak akan ada perubahan, Duet Yuran Fernandes bersama Agung Mannan tetap akan dimainkan sejak menit awal. Keduanya akan ditopang Yance Sayuri.

Di lini tengah PSM Makassar kemungkinan akan menurunkan lima gelandang, seperti M Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan Alif, Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, serta top Skor Liga 2 Thailand, Kenzo Nambu.

Untuk posisi ujung tombak, Bernardo Tavares sepertinya akan menurunkan duet baru mereka yakni,Everton Nascimento serta Top Skor Liga Myanmar, Donald Bissa.

Prediksi Susunan Pemain:

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri; Akbar Tanjung, M Arfan, Ananda Raehan Alief, Rasyid Bakri, Kenzo Nambu; Donald Bissa, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo 1973 (4-3-3), Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Firza Andika, Siarhei Pushniakov, Veniamin Shumeiko, Manahati Lestusen, Munadi, Birrul Walidain, Aleksandar Rakic, Hanis Sagara, Guntur Triaji.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close