Iklan

Lawan Sesumbar Ingin Menang, Bernardo Tavares Pilih Merendah: Persikabo Tim Lebih Baik dari PSM

timurkota.com_official
Minggu, Desember 04, 2022 | 6:38 PM WIB Last Updated 2022-12-04T11:38:10Z

Wiwink-Bola, Minggu 4 Desember 17:29 WIB

Bernardo Tavares 

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Pernyataan berbeda diungkapkan dua kubu yakni PSM Makassar dan Persikabo 1973 jelang kedua tim akan berhadapan pada lanjutan BRI Liga 1 2022 pekan ke-12, Senin (05/12/22) Pukul 15.30 Wita.


Pemain Persikabo 1973, Yandi Sofyan mengatakan, timanya bertekad merebut poin serta memanangkan pertandingan melawan PSM Makassar.

"Kami ingin merebut poin, untuk enam sisa pertandingan diputaran pertama. Saya akan berupaya untuk memperbaiki posisi di klasemen," ungkap eks pemain Persib Bandung ini.

Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurjamang juga mengungkapkan ambisinya untuk memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar.

"Kami akan mencoba memberikan yang terbaik. Pemain sudah lama menanti lanjutan kompetisi," tukas dia.

Sementara Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares malah membuat pernyataan mengejutkan dengan menyebut bahwa tim Persikabo 1973 lebih baik dari timnya.

"Saya kira saat ini Persikabo lebih baik dari kami. Mereka punya pemain asing dan lokal yang cukup bagus." Tukasnya.

Menurutnya, jika berdasar pada laga terakhir kedua tim, Persikabo mampu mempecundangi tuan rumah Bali United dengan skor 1-2 pada Jumat (30/9). Sementara tim Ramang hanya meraih hasil imbang dengan tim papan bawah Persis Solo dengan skor 1-1 pada Kamis (29/9) lalu.

"Kita bisa melihat dari pertandingan kompetitif terakhir mereka, mereka memenangkan laga-laga dengan lawan tangguh seperti Bali, Borneo. Sedangkan PSM Makassar bermain imbang di laga terakhir kita," lanjutnya.

Bernardo enggan menganggap enteng lawannya. Menurutnya, para pemain Laskar Padjajaran berpengalaman dengan pelatihnya yang memiliki mental juara.

"Saya kira Persikabo diisi dengan pemain-pemain lokal yang bagus, pemain asing bagus dan juga mereka juga mempunyai pelatih yang hebat yang sudah mencicipi juara di Liga Indonesia," imbuhnya.

Persikabo di lapangan menggunakan sistem 3-5-2 laga terakhir ini. Mereka juga mempunyai sistem alternatif mainkan 4-1-3-2 dan juga 4-2-3-1 seperti melawan Borneo sebelumnya mereka mendapatkan hasil yang cukup baik.

Pada pertandingan ini PSM Makassar tetap akan turun dengan kekuatan terbaik minus Wiljan Pluim serta tiga pemain timnas, Muhammad Dzaky, Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

Pada posisi lini belakang sepertinya tak akan ada perubahan, Duet Yuran Fernandes bersama Agung Mannan tetap akan dimainkan sejak menit awal. Keduanya akan ditopang Yance Sayuri.

Di lini tengah PSM Makassar kemungkinan akan menurunkan lima gelandang, seperti M Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan Alif, Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, serta top Skor Liga 2 Thailand, Kenzo Nambu.

Untuk posisi ujung tombak, Bernardo Tavares sepertinya akan menurunkan duet baru mereka yakni,Everton Nascimento serta Top Skor Liga Myanmar, Donald Bissa.

Prediksi Susunan Pemain:

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri; Akbar Tanjung, M Arfan, Ananda Raehan Alief, Rasyid Bakri, Kenzo Nambu; Donald Bissa, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo 1973 (4-3-3), Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Firza Andika, Siarhei Pushniakov, Veniamin Shumeiko, Manahati Lestusen, Munadi, Birrul Walidain, Aleksandar Rakic, Hanis Sagara, Guntur Triaji.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lawan Sesumbar Ingin Menang, Bernardo Tavares Pilih Merendah: Persikabo Tim Lebih Baik dari PSM

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan